Jelang Puncak HUT Ke-19, Gubernur dan Wagub LSM Lira Jatim Lakukan Koordinasi

PENJURU.ID | Sidoarjo –  Jelang puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 LSM LIRA, jajaran pimpinan LSM LIRA Jawa Timur mengadakan pertemuan koordinasi dan konsolidasi di kantor sekretariat LSM LIRA Sidoarjo, pada Selasa (18/06/2024).

Acara ini dihadiri oleh Gubernur LSM LIRA Jawa Timur, Bambang Ashraf HS, Wakil Gubernur LSM LIRA Jawa Timur, Ayik Suhaya, Bupati LSM LIRA Probolinggo yang juga Gubernur LSM LIRA Jawa Timur terpilih, Samsudin, Bupati LSM LIRA Sidoarjo Winarno S.T., S.H., MHum bersama jajaran, Ketua Lira Disabilitas Care (LDC) Abdul Majid.

Pertemuan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan seluruh pihak dalam menyambut acara puncak yang akan digelar pada 25-27 Juni 2024 di Sun Hotel Sidoarjo.

Bupati LSM LIRA Sidoarjo, Winarno S.T., S.H., MHum, yang memimpin rapat tersebut, memaparkan secara rinci tentang kesiapan tim panitia serta anggaran yang dibutuhkan untuk menyukseskan acara tersebut.

Dalam paparannya, Winarno menekankan bahwa persiapan sudah dilakukan secara matang dan melibatkan berbagai pihak untuk memastikan semua aspek acara dapat berjalan dengan lancar.

“Kami telah melakukan berbagai persiapan matang untuk memastikan acara HUT ke-19 LSM LIRA dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Tim panitia telah bekerja keras, dan anggaran yang dibutuhkan sudah kami paparkan. Semua ini demi menyambut hari yang istimewa bagi LSM LIRA,” ungkap Winarno dalam paparannya.

Ia juga menambahkan bahwa berbagai kegiatan telah direncanakan untuk memeriahkan acara ini, termasuk seminar, diskusi, dan kegiatan sosial yang melibatkan masyarakat.

Gubernur LSM LIRA Jawa Timur, Bambang Ashraf HS, dalam sambutannya memberikan apresiasi atas kerja keras tim panitia dan menekankan pentingnya kerjasama dan koordinasi yang baik untuk menyukseskan acara ini.

“Kegiatan ini bukan hanya sekedar perayaan, tetapi juga momentum untuk memperkuat soliditas dan semangat perjuangan LSM LIRA dalam mengabdi kepada masyarakat. Saya sangat bangga dengan kerja keras dan dedikasi yang telah ditunjukkan oleh seluruh tim,” ujarnya.

Bambang juga menekankan pentingnya memastikan bahwa acara ini dapat memberikan dampak positif yang nyata bagi masyarakat Jawa Timur.

“Kita harus memastikan bahwa acara ini tidak hanya menjadi seremonial belaka, tetapi juga membawa manfaat konkret bagi masyarakat. Oleh karena itu, setiap kegiatan yang direncanakan harus memiliki nilai tambah dan relevansi yang tinggi,” tambahnya.

Wakil Gubernur LSM LIRA Jawa Timur, Ayik Suhaya, juga menyampaikan hal serupa. Ia menekankan bahwa peran aktif setiap anggota sangat dibutuhkan untuk menghadirkan acara yang berkesan dan bermakna.

“Kita harus bergandengan tangan dan saling mendukung demi tercapainya tujuan bersama. Setiap anggota memiliki peran penting dalam kesuksesan acara ini, sehingga kolaborasi dan komunikasi yang baik sangat diperlukan,” katanya.

Ayik juga menggarisbawahi pentingnya transparansi dalam pengelolaan anggaran dan pelaksanaan kegiatan. “Kita harus menjaga transparansi dan akuntabilitas dalam setiap langkah yang kita ambil. Ini penting untuk memastikan bahwa semua sumber daya yang kita miliki digunakan secara efektif dan efisien,” tambahnya.

Bupati LSM LIRA Probolinggo Samsudin, yang juga merupakan Gubernur LSM LIRA Jawa Timur terpilih, menggarisbawahi bahwa persiapan ini harus mencakup semua aspek, agar kegiatan puncak HUT ke-19 LSM LIRA berjalan sukses.

Samsudin juga menambahkan bahwa acara ini harus menjadi refleksi dari nilai-nilai yang dipegang teguh oleh LSM LIRA, yaitu keadilan sosial, kesetaraan, dan pemberdayaan masyarakat.

“Kami ingin memastikan bahwa perayaan HUT ke-19 ini mencerminkan komitmen kita untuk terus berjuang demi keadilan dan kesejahteraan semua lapisan masyarakat. Setiap kegiatan yang direncanakan harus sejalan dengan visi dan misi LSM LIRA,” tambahnya.

Pertemuan tersebut diakhiri dengan sesi tanya jawab dan diskusi antar anggota, di mana berbagai masukan dan saran disampaikan untuk memperbaiki dan menyempurnakan persiapan acara.

Suasana penuh semangat dan optimisme tampak jelas, menunjukkan bahwa seluruh anggota LSM LIRA berkomitmen untuk menyukseskan acara ini.

Dengan semangat dan dedikasi yang tinggi dari seluruh jajaran pimpinan dan anggota, diharapkan acara puncak HUT ke-19 LSM LIRA dapat berjalan sukses dan membawa dampak positif bagi masyarakat luas.

Perayaan ini akan menjadi ajang refleksi dan penyemangat untuk terus berkontribusi dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Jawa Timur.

Semoga acara ini dapat menjadi momentum yang baik untuk memperkuat solidaritas dan kerja sama di antara anggota LSM LIRA serta meningkatkan peran dan kontribusi mereka dalam pembangunan sosial di daerah ini.

(Prasojo)

Pos terkait