PENJURU.ID https://www.penjuru.id Informasi Akurat Dari Segala Penjuru Thu, 30 Jun 2022 23:22:28 +0000 id-ID hourly 1 https://wordpress.org/?v=6.0 https://www.penjuru.id/wp-content/uploads/2020/04/cropped-logo-penjuru-60x60.png PENJURU.ID https://www.penjuru.id 32 32 Polisi Peduli, Polres Probolinggo Bantu Renovasi Rumah Mbah Monco yang Sebatang Kara https://www.penjuru.id/polisi-peduli-polres-probolinggo-bantu-renovasi-rumah-mbah-monco-yang-sebatang-kara/ https://www.penjuru.id/polisi-peduli-polres-probolinggo-bantu-renovasi-rumah-mbah-monco-yang-sebatang-kara/#respond Thu, 30 Jun 2022 23:22:28 +0000 https://www.penjuru.id/?p=56499 PENJURU.ID | Probolinggo – Polres Probolinggo bergerak cepat membantu seorang nenek sebatang kara yang rumahnya

The post Polisi Peduli, Polres Probolinggo Bantu Renovasi Rumah Mbah Monco yang Sebatang Kara appeared first on PENJURU.ID.

]]>
PENJURU.ID | Probolinggo – Polres Probolinggo bergerak cepat membantu seorang nenek sebatang kara yang rumahnya roboh akibat terkena angin kencang di Blok Krajan, Desa Karangeger, Pajarakan, Kabupaten Probolinggo.

Rumah milik Nenek Suwati alias mbah Monco (71) itu roboh dikarenakan kondisi dinding yang terbuat dari anyaman bambu serta kondisi tiang yang sudah rapuh disertai angin kencang pada Senin (13/06/2022) malam hari.

Beruntung sebelum rumahnya roboh, mbah Monco yang mendengar bunyi dari atap rumahnya segera keluar rumah sehingga ia tidak tertimpa reruntuhan rumah.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi yang mendengar kabar tersebut segera meminta kepada Kasat Samapta dan Kapolsek Pajarakan untuk berkoordinasi dengan Forkopimka Pajarakan untuk merenovasi rumah bagi mbah Monco.

“Alhamdulillah dalam waktu satu minggu, kami dibantu masyarakat dapat merenovasi rumah yang lebih layak ditempati untuk mbah Monco daripada sebelumnya,” kata Kapolres Probolinggo, pada Kamis (30/06/2022)

Tak hanya merenovasi rumah, Polres Probolinggo juga memberikan bantuan berupa furniture atau perlengkapan rumah diantaranya tempat tidur, lemari, meja makan serta kompor.

“Kami berharap dengan bantuan ini, semoga kualitas kehidupan mbah Monco lebih layak kedepannya,” ucap Kapolres Probolinggo.

Lebih lanjut Kapolres Probolinggo mengucapkan terimakasih kepada Forkopimka Pajarakan dan masyarakat sekitar rumah mbah Monco yang selama ini telah peduli kepada mbah Monco.

“Terima kasih kepada semua pihak yang peduli kepada mbah Monco. Mari kita sama-sama membantu mbah Monco yang selama ini hidup sebatang kara,” pungkas Kapolres Probolinggo.

(Prasojo)

The post Polisi Peduli, Polres Probolinggo Bantu Renovasi Rumah Mbah Monco yang Sebatang Kara appeared first on PENJURU.ID.

]]>
https://www.penjuru.id/polisi-peduli-polres-probolinggo-bantu-renovasi-rumah-mbah-monco-yang-sebatang-kara/feed/ 0
Ribuan Benih Ikan di Sebar, Oleh Wakil Ketua Komisi B DPRD Jatim https://www.penjuru.id/ribuan-benih-ikan-di-sebar-oleh-wakil-ketua-komisi-b-dprd-jatim/ https://www.penjuru.id/ribuan-benih-ikan-di-sebar-oleh-wakil-ketua-komisi-b-dprd-jatim/#respond Thu, 30 Jun 2022 14:29:49 +0000 https://www.penjuru.id/?p=56494 PENJURU.ID | Probolinggo – Wakil Ketua Komisi B DPRD Propinsi Jawa Timur, Mahdi melakukan tebar

The post Ribuan Benih Ikan di Sebar, Oleh Wakil Ketua Komisi B DPRD Jatim appeared first on PENJURU.ID.

]]>
PENJURU.ID | Probolinggo – Wakil Ketua Komisi B DPRD Propinsi Jawa Timur, Mahdi melakukan tebar benih ikan di Ranu Segaran Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo.

Penebaran benih ikan di Ranu Segaran ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

“Ada 50 ribu benih ikan yang kita sebarkan. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan menjaga kelestarian ekosistem alam,” kata Mahdi, dalam siaran tertulisnya, Kamis (30/06/2022)

Mahdi mengatakan, tebar benih 50 ribu ikan ini untuk kelangsungan ikan yang ada di Ranu Segaran Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo.

“Tebar benih ini sangat baik dan harus kita tingkatkan kuantitasnya, agar ekosistem selalu terjaga dan masyarakat dapat menikmati hasilnya,”ungkap dia.

Selain itu masih kata Mahdi, tebar benih ikan ini agar bisa memberi dampak positif dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Semoga bisa memberikan dan meningkatkan ekonomi masyarakat,”ungkap dia.

“Mahdi mengingatkan, agar para warga jangan pernah mengambil atau menangkap ikan dengan cara meracuninya, cukup pancing saja jangan sampai meracuni sungai,”pungkasnya.

(Prasojo)

The post Ribuan Benih Ikan di Sebar, Oleh Wakil Ketua Komisi B DPRD Jatim appeared first on PENJURU.ID.

]]>
https://www.penjuru.id/ribuan-benih-ikan-di-sebar-oleh-wakil-ketua-komisi-b-dprd-jatim/feed/ 0
Tak Terima Motornya Di Jual, Warga Probolinggo Bacok Temannya Hingga Tewas https://www.penjuru.id/tak-terima-motornya-di-jual-warga-probolinggo-bacok-temannya-hingga-tewas/ https://www.penjuru.id/tak-terima-motornya-di-jual-warga-probolinggo-bacok-temannya-hingga-tewas/#respond Thu, 30 Jun 2022 14:04:59 +0000 https://www.penjuru.id/?p=56490 PENJURU.ID | Probolinggo – Seorang pria ditemukan tergeletak dipinggir jalan utara tol laweyan, diduga dibacok

The post Tak Terima Motornya Di Jual, Warga Probolinggo Bacok Temannya Hingga Tewas appeared first on PENJURU.ID.

]]>
PENJURU.ID | Probolinggo – Seorang pria ditemukan tergeletak dipinggir jalan utara tol laweyan, diduga dibacok temannya sendiri di bagian perut, juga lengan karena diduga sakit hati motornya di jual. Kamis (30/06/2022).

Diketahui, pelaku pembacokan tersebut berinisial S (25) Dusun krajan
Rt,013 Rw,003 Desa sumberkare Kecamatan Wonomerto Peristiwa pembacokan terjadi pada Kamis 30 Juni 2022, sekitar pukul 13.00 WIB.

Adapun korban pembacokan bernama pria Inisial SH (29) tahun dusun krajan Rt,006 Rw,002 Desa Sumberbulu Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo

Hal ini juga dibenarkan oleh Kapolsek Sumberasih Iptu Agus Santuso Diterangkannya saat di hubungi lewat WhatsApp, menjelaskan, peristiwa pembacokan tersebut bermula dari hal korban meminjam motor pelaku sampai satu bulan, sehingga terjadi pembacokan.

Anggota Polsek yang melihat korban kritis penuh dengan darah, melarikan korban ke RSUD dr Mohammad Saleh Kota Probolinggo, dalam perjalanan korban meninggal dunia

Saat ini pelaku pembacokan sudah mendekam di jeruji besi Polres Probolinggo Kota untuk di amankan,” pungkas Kapolsek.

(Prasojo)

The post Tak Terima Motornya Di Jual, Warga Probolinggo Bacok Temannya Hingga Tewas appeared first on PENJURU.ID.

]]>
https://www.penjuru.id/tak-terima-motornya-di-jual-warga-probolinggo-bacok-temannya-hingga-tewas/feed/ 0
Beri Penghormatan Ke TMP Kraksaan, Polres Probolinggo Gelar Ziarah dan Tabur Bunga https://www.penjuru.id/beri-penghormatan-ke-tmp-kraksaan-polres-probolinggo-gelar-ziarah-dan-tabur-bunga/ https://www.penjuru.id/beri-penghormatan-ke-tmp-kraksaan-polres-probolinggo-gelar-ziarah-dan-tabur-bunga/#respond Thu, 30 Jun 2022 04:33:13 +0000 https://www.penjuru.id/?p=56486 PENJURU.ID | Probolinggo – Dalam rangka menghormati jasa para pahlawan, Kepolisian Resor Probolinggo melaksanakan ziarah

The post Beri Penghormatan Ke TMP Kraksaan, Polres Probolinggo Gelar Ziarah dan Tabur Bunga appeared first on PENJURU.ID.

]]>
PENJURU.ID | Probolinggo – Dalam rangka menghormati jasa para pahlawan, Kepolisian Resor Probolinggo melaksanakan ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Kraksaan Kabupaten Probolinggo, Kamis (30/06/2022)

Ziarah ini dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT Bhayangkara ke-76. Ziarah dipimpin langsung Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi beserta seluruh pejabat utama, Kapolsek Jajaran dan anggota Polres Probolinggo.

Kegiatan ziarah ini diawali dengan upacara penghormatan kepada para arwah Pahlawan, mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di tugu makam pahlawan oleh Kapolres Probolinggo. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan prosesi penaburan bunga ke pusara para pahlawan pejuang kemerdekaan.

“Ziarah ini sebagai bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-76 Bhayangkara pada 1 Juli 2022. Kami (Polres Probolinggo) mendoakan para pendahulu dan mengenang jasa-jasa para pahlawan saat memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” kata Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi.

Pada kesempatan ini, Kapolres Probolinggo berpesan kepada seluruh anggota Polri untuk meneladani sifat-sifat luhur dari para pahlawan yang sudah berkorban jiwa raga dan harta benda untuk menjaga kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Sebagai anak bangsa kita bisa meneladani semangat dan perjuangan pahlawan untuk membangun bangsa dimasa kemerdekaan yang saat ini sedang kita nikmati,” ucap Kapolres Probolinggo.

Lebih lanjut Kapolres Probolinggo menambahkan di usia Polri yang ke-76 tahun ini, semoga institusi Polri lebih baik lagi kedepannya.

“Polri akan terus mewarisi perjuangan para pahlawan untuk membawa Polri semakin baik kedepannya serta mengawal bangsa dan negara untuk menuju Program Indonesia Emas tahun 2045,” pungkas Kapolres Probolinggo.

(Prasojo)

The post Beri Penghormatan Ke TMP Kraksaan, Polres Probolinggo Gelar Ziarah dan Tabur Bunga appeared first on PENJURU.ID.

]]>
https://www.penjuru.id/beri-penghormatan-ke-tmp-kraksaan-polres-probolinggo-gelar-ziarah-dan-tabur-bunga/feed/ 0
Koramil 0820/04 Bantaran, Turut Sukseskan Program BIAN https://www.penjuru.id/koramil-0820-04-bantaran-turut-sukseskan-program-bian/ https://www.penjuru.id/koramil-0820-04-bantaran-turut-sukseskan-program-bian/#respond Thu, 30 Jun 2022 03:19:53 +0000 https://www.penjuru.id/?p=56483 PENJURU.ID | Probolinggo – Koramil 0820/04 Bantaran mengawal jalannya program pemerintah pusat yakni bulan imunisasi

The post Koramil 0820/04 Bantaran, Turut Sukseskan Program BIAN appeared first on PENJURU.ID.

]]>
PENJURU.ID | Probolinggo – Koramil 0820/04 Bantaran mengawal jalannya program pemerintah pusat yakni bulan imunisasi anak nasional (BIAN) di wilayah teritorialnya, Pelaksanaan bulan imunisasi anak nasional sendiri berlokasi di Desa Karanganyar Kecamatan Bantaran Kabupaten Probolinggo.

Serda Purnomo anggota 0820/04 Bantaran menyampaikan untuk lokasi pelaksanaan program bulan imunisasi anak nasional tepatnya berada di Dusun Dawuhan RT 12 RW 04 Desa Karanganyar Kecamatan Bantaran Kabupaten Probolinggo.

Dalam pelaksanaan program tersebut selain dihadiri oleh aparat ke wilayah juga hadir pihak pemerintah desa, Kecamatan, Para ibu kader serta puskemas

“Adapun kegiatan imunisasi dilaksanakan agar anak balita Indonesia dapat terlindungi dari berbagi penyakit,” kata Serda Purnomo, Kamis (30/06/2022)

Ia berharap melalui pelaksanaan program ini dapat meningkatkan kesadaran dan pemahaman kepada seluruh masyarakat akan pentingnya pelaksanaan bulan imunisasi anak nasional.

“Selama pencanangan BIAN diharapkan orang tua dapat segera membawa anak ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat atau pos pelayanan imunisasi untuk mendapatkan imunisasi rutin,”ujarnya.

Babinsa ini juga menegaskan bahwa dengan pemberian imunisasi terbukti melindungi anak-anak dari penyakit berbahaya sehingga anak lebih sehat dan lebih produktif. “Tak hanya itu manfaat dari imunisasi juga jauh lebih besar dibandingkan dampak yang ditimbulkan di masa depan,”pungkasnya.

(Prasojo)

The post Koramil 0820/04 Bantaran, Turut Sukseskan Program BIAN appeared first on PENJURU.ID.

]]>
https://www.penjuru.id/koramil-0820-04-bantaran-turut-sukseskan-program-bian/feed/ 0
PJID P.Sidimpuan – Tapsel Minta Walikota Padangsidimpuan Segera Nonaktifkan Kadis Kesehatan. https://www.penjuru.id/pjid-p-sidimpuan-tapsel-minta-walikota-padangsidimpuan-segera-nonaktifkan-kadis-kesehatan/ https://www.penjuru.id/pjid-p-sidimpuan-tapsel-minta-walikota-padangsidimpuan-segera-nonaktifkan-kadis-kesehatan/#respond Wed, 29 Jun 2022 16:02:44 +0000 https://www.penjuru.id/?p=56479 PENJURU.ID | PADANGSIDIMPUAN – Atas ditetapkannya Kadis Kesehatan Kota Padangsidimpuan sebagai tersangka dugaan kasus korupsi

The post PJID P.Sidimpuan – Tapsel Minta Walikota Padangsidimpuan Segera Nonaktifkan Kadis Kesehatan. appeared first on PENJURU.ID.

]]>
PENJURU.ID | PADANGSIDIMPUAN – Atas ditetapkannya Kadis Kesehatan Kota Padangsidimpuan sebagai tersangka dugaan kasus korupsi Bantuan Dana tak Terduga COVID-19 dan Monitoring tahun 2020, Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi ( PJID ) Psp-Tapsel meminta Walikota P.Sidimpuan Non Aktifkan Kadis Kesehatan.

 

Ketua PJID Psp-Tapsel Baginda Tigor Siregar mengatakan, ” Saya berharap dan meminta Walikota Padangsidimpuan agar segera menonaktifkan Kadis Kesehatan, sebab dugaan kasus korupsi yang dilakukannya, supaya pelayanan dan program pembangunan dibidang kesehatan di Padangsidimpuan tidak terganggu” ungkapnya.

 

Baginda Tigor Siregar juga, mengapresiasi atas kinerja Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan dalam melaksanakan tugasnya selama ini.

 

Yang mana sebelumnya Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan dalam konferensi Persnya, menetapkan tersangka dugaan kasus Korupsi Bantuan dana Tak Terduga Covid-19 tahun Anggaran (BTT) dan monitoring Tahun 2020 dengan Anggaran Rp. 600.000.000. Rabu, (29/06).

 

“Dari hasil pemeriksaan dengan 2 alat bukti yang cukup sehingga kepala dinas kesehatan “SS” selaku Kuasa penggunaan Anggaran dan “PH” selaku bendahara di tetapkan menjadi tersangka, saat ini tim penyidik masih proses pemeriksaan saksi-saksi dan tersangka” tegas Kajari Padangsidimpuan Jasmin Simanullang,SH,MH.

 

Adapun hasil audit kerugian negara oleh tim Akuntan Publik Independen diduga negara mengalami kerugian sebesar Rp. 352.200.000.

The post PJID P.Sidimpuan – Tapsel Minta Walikota Padangsidimpuan Segera Nonaktifkan Kadis Kesehatan. appeared first on PENJURU.ID.

]]>
https://www.penjuru.id/pjid-p-sidimpuan-tapsel-minta-walikota-padangsidimpuan-segera-nonaktifkan-kadis-kesehatan/feed/ 0
Pemda Aceh Tamiang Melakukan Vaksinasi Sapi di Kualasimpang https://www.penjuru.id/pemda-aceh-tamiang-melakukan-vaksinasi-sapi-di-kualasimpang/ https://www.penjuru.id/pemda-aceh-tamiang-melakukan-vaksinasi-sapi-di-kualasimpang/#respond Wed, 29 Jun 2022 15:50:27 +0000 https://www.penjuru.id/?p=56476 PENJURU.ID | Aceh Tamiang – Pemerintah Daerah (Pemda) Aceh Tamiang mulai melakukan vaksinasi untuk ternak

The post Pemda Aceh Tamiang Melakukan Vaksinasi Sapi di Kualasimpang appeared first on PENJURU.ID.

]]>
PENJURU.ID | Aceh Tamiang – Pemerintah Daerah (Pemda) Aceh Tamiang mulai melakukan vaksinasi untuk ternak sapi yang belum terinfeksi PMK. Kegiatan berlangsung di Kampung Kota Lintang Kecamatan Kota Kualasimpang pada rabu (29/06/2022).

Saat pelaksanaan Vaksinasi di Kampung Alur Jambu Kecamatan Bandar Pusaka pada senin (27/06/2022), Sapuan SP Kepala Dinas Pertanian Perkebunan dan Peternakan (Distanbunnak) Kabupaten Aceh Tamiang mengatakan, ada tiga kecamatan yang akan dilakukan vaksinasi terlebih dahulu dan diberikan untuk ternak yang belum terjangkit wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK),”jelasnya.

“Pemerintah Daerah Aceh Tamiang melalui Dinas Pertanian Perkebunan dan Peternakan telah menerima 300 dosis vaksin yang nantinya akan disalurkan pada posko Kecamatan Tamiang Hulu, Bandar Pusaka, Karang Baru dan Kecamatan Seruway.

Sapuan menambahkan, diharapkan dengan pemberian vaksinasi pada ternak yang belum terinfeksi, nantinya akan segera membawa Kabupaten Aceh Tamiang keluar dari darurat PMK,”ungkapnya.

Sementara itu Fadil Datok Penghulu Kampung Kota Lintang mengatakan, kami hanya bisa mendampingi pihak Dinas Peternakan Aceh Tamiang dan perwakilan dari pihak kecamatan kota kualasimpang dalam pelaksanaan suntik vitamin untuk hewan lembu, yaitu untuk pencegahan penyakit PMK pada hewan lembu,”jelasnya.

The post Pemda Aceh Tamiang Melakukan Vaksinasi Sapi di Kualasimpang appeared first on PENJURU.ID.

]]>
https://www.penjuru.id/pemda-aceh-tamiang-melakukan-vaksinasi-sapi-di-kualasimpang/feed/ 0
Pemerintah Daerah Aceh Tamiang Laporkan 8.480 Ekor Sapi Terserang PMK https://www.penjuru.id/pemerintah-daerah-aceh-tamiang-laporkan-8-480-ekor-sapi-terserang-pmk/ https://www.penjuru.id/pemerintah-daerah-aceh-tamiang-laporkan-8-480-ekor-sapi-terserang-pmk/#respond Wed, 29 Jun 2022 15:46:06 +0000 https://www.penjuru.id/?p=56472 PENJURU.ID | Aceh Tamiang – Mengantisipasi pecegahan Penyakit Mulut dan Kuku yang menyerang lembu, Bupati

The post Pemerintah Daerah Aceh Tamiang Laporkan 8.480 Ekor Sapi Terserang PMK appeared first on PENJURU.ID.

]]>

PENJURU.ID | Aceh Tamiang – Mengantisipasi pecegahan Penyakit Mulut dan Kuku yang menyerang lembu, Bupati Aceh Tamiang Mursil SH MKn telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor : 520/2133/2022 dan pihak Pemerintah Daerah terus melaporkan perkembangan kasus pada Senin (06/06/2022).

Surat edaran tersebut diterbitkan berdasarkan dari hasil Laboratorium Kementerian Pertanian Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Balai Veteriner Medan Nomor : 2086/PK.310/F4.1/05/2022 Perihal Hasil Pengujian Spesimen yang diambil saat melakukan investigasi pada tanggal 7 Mei 2022 di beberapa lokasi atau Desa dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang tepatnya di Desa Alur Bemban dan Desa Paya Meta Kecamatan Karang Baru dinyatakan dengan hasil Positif terhadap Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Berdasarkan dari hasil Laboratorium Kementerian Pertanian Direktorat Jenderal Peternakkan dan Kesehatan Hewan Pusat Veteriner Farma Surabaya Nomor : 06001/PK.310/f4.H/05/2022 Perihal Hasil Uji Sampel Suspect PMK dari Balai Veteriner Medan. Hasil pengujian sampel suspect PMK dari 10 sampel ternak, yang masing-masing diambil spesimen serum, plasma dan swab menunjukkan bahwa 10 ekor ternak tersebut menunjukkan hasil uji Positif PMK.

Dari Hasil Uji Laboratorium yang dilaksanakan oleh Balai Veteriner Medan dan Pusat Veteriner Farma Surabaya, maka Bupati selaku Kepala Daerah Kabupaten Aceh Tamiang mengambil tindakan untuk tidak berjangkitnya penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Kabupaten Aceh Tamiang, melakukan beberapa hal :

Satu : Penutupan Pasar Hewan yang berada di Kampung le Bintah Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang mulai hari Kamis tanggal 12 Mei 2022 sampai dengan batas waktu yang tidak ditentukan.

Dua : Kepada para Camat dalam Kabupaten Aceh Tamiang untuk menyurati seluruh Kepala Desa (Datok Penghulu) untuk melarang melakukan jual beli ternak sapi baik di dalam Kabupaten Aceh Tamiang maupun keluar daerah dan begitu juga melarang warga Kabupaten Aceh Tamiang membeli sapi dari luar daerah untuk dibawa pulang ke wilayah Kabupaten Aceh Tamiang;

Tiga : Kepada para Peternak untuk dapat menjaga ternak sapinya agar tidak berkeliaran (dikandangkan).

Empat : Kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menangani bidang peternakan harus melakukan pembinaan, pengobatan dan vaksinasi terhadap ternak-ternak masyarakat yang terjangkit Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Lima : Kepada OPD yang menangani bidang peternakan harus mengawasi keluar masuknya ternak dalam Kabupaten Aceh Tamiang.

Enam : Kepada agen-agen pengumpul (pedagang ternak) tidak boleh melakukan kegiatan aktifitas jual beli ternak baik ternak yang ada di dalam Kabupaten Aceh Tamiang atau ternak dari luar Kabupaten Aceh Tamiang.

Selanjutnya daftar  akibat PMK di Kecamatan Bandar Pusaka 132 ekor sapi sakit dan sembuh 56 ekor, kecamatan Sekerak 95 ekor sapi sakit dan 1 ekor mati serta 11 ekor sapi sembuh, Kualasimpang 15 ekor sapi sakit dan 15 ekor sapi sembuh, Kecamatan Tamiang Hulu 13 ekor sapi sakit, Tenggulun 379 ekor sapi sakit dan 3 ekor mati serta 206 ekor sembuh, Karang Baru 1.452 ekor sapi sakit dan 34 ekor sapi mati serta 579 ekor sembuh, Seruway 2.519 ekor sapi sakit dan 8 ekor mati serta 1.428 ekor sembuh, Bendahara 726 ekor sapi sakit dan 6 ekor mati serta 612 ekor sapi sembuh, Banda Mulia 915 ekor sapi sakit dan 5  ekor mati serta 701 ekor sapi sembuh, Manyak Payed 668 ekor sapi sakit dan 413 ekor sapi sembuh, 6 ekor sapi mati serta 2 ekor sapi potong paksa, Kecamatan Rantau 1.056 ekor sapi sakit dan 634 ekor sapi sembuh serta 7 ekor sapi mati, Kejuruan Muda 510 ekor sapi sakit dan  2  ekor mati serta sembuh 268 ekor.

Total sapi sakit akibat PMK 8.480, sapi mati 72 ekor dan 2 ekor potong paksa, serta sembuh 4.923 ekor sapi, sisa sakit 3.557 ekor sapi, sedangkan kerbau sakit akibat PMK sebanyak 4 ekor dan sembuh 3 ekor kerbau.

The post Pemerintah Daerah Aceh Tamiang Laporkan 8.480 Ekor Sapi Terserang PMK appeared first on PENJURU.ID.

]]>
https://www.penjuru.id/pemerintah-daerah-aceh-tamiang-laporkan-8-480-ekor-sapi-terserang-pmk/feed/ 0
Bupati Aceh Tamiang Percayakan Moamar Kadafi Menjadi Camat Manyak Payed https://www.penjuru.id/bupati-aceh-tamiang-percayakan-moamar-kadafi-menjadi-camat-manyak-payed/ https://www.penjuru.id/bupati-aceh-tamiang-percayakan-moamar-kadafi-menjadi-camat-manyak-payed/#respond Wed, 29 Jun 2022 15:39:26 +0000 https://www.penjuru.id/?p=56469 PENJURU.ID | Aceh Tamiang – Sekretaris Daerah (Sekda), Drs. Asra memimpin serah terima jabatan (Sertijab)

The post Bupati Aceh Tamiang Percayakan Moamar Kadafi Menjadi Camat Manyak Payed appeared first on PENJURU.ID.

]]>

PENJURU.ID | Aceh Tamiang – Sekretaris Daerah (Sekda), Drs. Asra memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Camat Manyak Payed dari Mukhtar Hadi yang menjadi Camat Rantau kepada Moamar Kadafi. Kegiatan berlangsung di aula kantor kecamatan pada Senin (06/06/2022).

Pada kesempatan tersebut Bupati Aceh Tamiang Mursil SH MKn melalui Drs. Asra menyampaikan, sertijab ini sangat penting dilakukan, mengingat jabatan Camat merupakan pemimpin kewilayahan. Camat baru perlu diantar ke wilayahnya, untuk diperkenalkan kepada Datok Penghulu, Kepala Mukim dan masyarakatnya. Jabatan Camat adalah universal, mengurus semua hal yang ada di wilayahnya, kecuali empat hal, pertama pertahanan, moneter, hubungan luar negeri dan peradilan,”terangnya.

” Camat merupakan perpanjangan tangan dari Bupati ke masyarakat. Selesaikan semua persoalan di wilayah kecamatan bersama para Datok dan perangkatnya. Harus diupayakan menyelesaikan persoalan, jangan membawanya kepada Bupati.

Selanjut Sekda menyampaikan, terima kasih kepada Camat yang lama atas dedikasinya selama ini dan selamat bekerja, membangun wilayah barunya dengan menjalin kekompakan bersama para Datok Penghulu,”ucapnya.

“Kegiatan mutasi dan rotasi bukanlah disebabkan karena tidak bagusnya seseorang dalam bekerja. Hal ini bertujuan untuk merefresh kembali semangat dan ide-ide cemerlang seorang Camat dalam mengatur dan mengembangkan wilayahnya. Suasana baru dan lingkungan baru dianggap mampu memperkaya kemampuan seseorang yang berpengaruh kepada karakter seorang pemimpin.

The post Bupati Aceh Tamiang Percayakan Moamar Kadafi Menjadi Camat Manyak Payed appeared first on PENJURU.ID.

]]>
https://www.penjuru.id/bupati-aceh-tamiang-percayakan-moamar-kadafi-menjadi-camat-manyak-payed/feed/ 0
Bupati Serahkan Uang Ganti Kerugian Tanah Jalan Tol Untuk Masyarakat Sekerak https://www.penjuru.id/bupati-serahkan-uang-ganti-kerugian-tanah-jalan-tol-untuk-masyarakat-sekerak/ https://www.penjuru.id/bupati-serahkan-uang-ganti-kerugian-tanah-jalan-tol-untuk-masyarakat-sekerak/#respond Wed, 29 Jun 2022 15:34:45 +0000 https://www.penjuru.id/?p=56466 PENJURU.ID | Aceh Tamiang – Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn, secara simbolis menyerahkan pembayaran

The post Bupati Serahkan Uang Ganti Kerugian Tanah Jalan Tol Untuk Masyarakat Sekerak appeared first on PENJURU.ID.

]]>

PENJURU.ID | Aceh Tamiang – Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn, secara simbolis menyerahkan pembayaran uang ganti kerugian pengadaan tanah jalan Tol Binjai-Langsa Segmen Kabupaten Aceh Tamiang, kegiatan berlangsung di Aula Kantor Bank Aceh Syariah Cabang Kualasimpang, Senin (13/06/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menghimbau, kepada masyarakat yang mendapatkan ganti rugi pengadaan tanah jalan Tol Binjai agar dapat menggunakan uangnya dengan sebaik-baiknya, seperti investasi, usaha, dan lainnya yang bermanfaat bagi keluarga,”jelasnya.

“Setelah beberapa kendala yang dihadapi, termasuk keterlambatan pencairan, namun hari ini penyerahan ganti rugi tanah tersebut dapat terlaksana  dan semoga jalan tol ini dapat segera dibangun.

“Perlu diingat bahwa tidak ada pungli dari pejabat yang bekerja. Jangan sampai setelah ini, ada pertugas-petugas yang mendatangi masyarakat untuk meminta bagiannya, jika ada yang seperti itu, segera laporkan.

“Ingat, niatkan segala sesuatu itu sebagai ibadah, hanya Allah yang memberikan balasannya. Begitu juga dengan masyarakat, jangan jadikan ganti kerugian ini hanya sekedar ganti rugi namun niatkan sebagai ibadah, sehingga nantinya dengan orang-orang menggunakan jalan tersebut bapak dan ibu sekalian juga mendapatkan pahala, apalagi perjalanannya dengan tujuan yang baik,”tegas Bupati.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Suprianto ST Ketua DPRK Aceh Tamiang, Ramli Kepala Kantor BPN Aceh Tamiang, Muhammad Syah Pimpinan Cabang Bank Aceh Syari’ah Kualasimpang, Panitia Pengadaan Tanah,  seluruh masyarakat penerima ganti rugi serta tamu undangan yang hadir.

The post Bupati Serahkan Uang Ganti Kerugian Tanah Jalan Tol Untuk Masyarakat Sekerak appeared first on PENJURU.ID.

]]>
https://www.penjuru.id/bupati-serahkan-uang-ganti-kerugian-tanah-jalan-tol-untuk-masyarakat-sekerak/feed/ 0