PENJURU.ID https://www.penjuru.id/ Informasi Akurat Dari Segala Penjuru Mon, 28 Nov 2022 00:07:13 +0000 id hourly 1 https://wordpress.org/?v=6.1.1 https://www.penjuru.id/wp-content/uploads/2020/04/cropped-logo-penjuru-60x60.png PENJURU.ID https://www.penjuru.id/ 32 32 Sebanyak 15 Peserta Dari DPW APTMI Ikuti Diklat Tally Mandiri https://www.penjuru.id/sebanyak-15-peserta-dari-dpw-aptmi-ikuti-diklat-tally-mandiri/ https://www.penjuru.id/sebanyak-15-peserta-dari-dpw-aptmi-ikuti-diklat-tally-mandiri/#respond Mon, 28 Nov 2022 00:07:13 +0000 https://www.penjuru.id/?p=62480 Banten. Sebanyak 15 orang peserta dari beberapa perusahaan di Riau mengikuti kegiatan Diklat (Pendidikan dan

The post Sebanyak 15 Peserta Dari DPW APTMI Ikuti Diklat Tally Mandiri appeared first on PENJURU.ID.

]]>
Banten. Sebanyak 15 orang peserta dari beberapa perusahaan di Riau mengikuti kegiatan Diklat (Pendidikan dan Latihan)Tally Mandiri di Banten. (21-27 November 2022) para siswa Diklat dikirim oleh DPW Asosiasi Perusahaan Tally Mandiri Indonesia (APTMI) Riau

Menurut Ketua Umum APTMI H. Habibudin atau biasa di sapa H. Habib mengatakan bahwa para peserta di ajarkan oleh mentor-mentor yang ada di banten dan sudah pengalaman pelaksanaan tally mandiri selama belasan tahun.

“Kegiatan diklat ini adalah mutlak harus dilaksanakan sebelum peserta mengikuti sertifikasi dan akreditasi yang akan di laksanakan oleh Badan Sertifikasi Nasional, Pemerintah dan APTMI sendiri”ungkap H Habib.

Lanjutnya. H. Habib menerangkan dalam Diklat para peserta diberikan pendidikan mulai dari teori sampai praktek lapangan. Mudah-mudahan kegiatan diklat Tally Mandiri dan perusahaan yang bergerak di bidang Tally Mandiri dapat dukungan terus dari pemerintah karena Tally Mandiri sendiri merupakan kepentingan rakyat dan pemerintah indonesia.

H.Habib mengatakan kegiatan diklat akan terus dilaksanakan oleh APTMI dan Insyaallah kedepannya ada beberapa daerah yang ikut diklat Tally Mandiri.

“Di bulan Desember akan ada kegiatan lagi yang pesertanya dar, DKI (Daerah Khusus Ibu kota), Kalimantan Barat dan Surabaya”Tutup Ketua Umum APTMI

The post Sebanyak 15 Peserta Dari DPW APTMI Ikuti Diklat Tally Mandiri appeared first on PENJURU.ID.

]]>
https://www.penjuru.id/sebanyak-15-peserta-dari-dpw-aptmi-ikuti-diklat-tally-mandiri/feed/ 0
Distribusikan Bantuan untuk Korban Gempa di Daerah Pelosok, Polri Gunakan Motor Trail https://www.penjuru.id/distribusikan-bantuan-untuk-korban-gempa-di-daerah-pelosok-polri-gunakan-motor-trail/ https://www.penjuru.id/distribusikan-bantuan-untuk-korban-gempa-di-daerah-pelosok-polri-gunakan-motor-trail/#respond Sun, 27 Nov 2022 17:33:53 +0000 https://www.penjuru.id/?p=62475 PENJURU. ID | Cianjur – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terus berupaya membantu mengirimkan bantuan untuk

The post Distribusikan Bantuan untuk Korban Gempa di Daerah Pelosok, Polri Gunakan Motor Trail appeared first on PENJURU.ID.

]]>
PENJURU. ID | Cianjur – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terus berupaya membantu mengirimkan bantuan untuk korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat. Bersama masyarakat serta komunitas motor trail, Polri mengirimkan bantuan ke pelosok-pelosok yang tak terjangkau dengan kendaraan roda empat.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, pendistribusian bantuan untuk korban gempa menggunakan motor trail dilakukan pada Minggu, 27 November 2022. Dua wilayah yang menjadi sasaran yakni di Kecamatan Cugenang dan Nagrak.

“Sebanyak 32 personel dan 32 sepeda motor trail membawa bantuan untuk korban gempa yang tidak terjangkau oleh mobil,” kata Dedi dalam keterangan tertulisnya, Minggu (27/11/2022).

Dedi menuturkan, pelepasan pendistribusian bantuan menggunakan motor trail dilakukan oleh Wakapolda Jawa Barat Brigjen Bariza Sulfi. Adapun bantuan yang dibawa yakni sembako, tenda, selimut, alas tempat tidur dan perlengkapan masak dapur.

“Tim pendistribusian berangkat dari Polres Cianjur dan akan menuju ke pelosok-pelosok yang dimana warga korban gempa tak bisa diakses pakai mobil,” katanya.

Pendistribusian bantuan, kata Dedi, akan terus dilakukan baik melalui jalur darat maupun udara. Hal ini dilakukan agar semua korban gempa dapat menerima bantuan.

“Polri akan terus berusaha mendistribusikan bantuan ke saudara-saudara kita korban gempa. Semoga semuanya dapat menerima dan bantuan ini dapat meringankan beban warga,” ujarnya. (Reed)

The post Distribusikan Bantuan untuk Korban Gempa di Daerah Pelosok, Polri Gunakan Motor Trail appeared first on PENJURU.ID.

]]>
https://www.penjuru.id/distribusikan-bantuan-untuk-korban-gempa-di-daerah-pelosok-polri-gunakan-motor-trail/feed/ 0
Gelaran Event Drag Bike Kapolres Jeneponto Cup I Tahun 2022 Resmi di Tutup https://www.penjuru.id/gelaran-event-drag-bike-kapolres-jeneponto-cup-i-tahun-2022-resmi-di-tutup/ https://www.penjuru.id/gelaran-event-drag-bike-kapolres-jeneponto-cup-i-tahun-2022-resmi-di-tutup/#respond Sun, 27 Nov 2022 14:39:58 +0000 https://www.penjuru.id/?p=62469 PENJURU. ID | Jeneponto – Event Drag Bike 2022 Kapolres Jeneponto Cup I tahun 2022

The post Gelaran Event Drag Bike Kapolres Jeneponto Cup I Tahun 2022 Resmi di Tutup appeared first on PENJURU.ID.

]]>
PENJURU. ID | Jeneponto – Event Drag Bike 2022 Kapolres Jeneponto Cup I tahun 2022 terlaksana dua hari bertempat di Sirkuit Rajamilo Jln. Rajamilo Kelurahan Empong, Kabupaten Jeneponto resmi ditutup, Minggu (27/11/2022) pukul 09.30 Wita .

Event Drag Bike tersebut yang dirangkaikan dengan acara penerimaan hadiah kepada parah juara dilanjutkan dengan penutupan oleh Wakil Bupati Jeneponto H. Paris Yasir SE,.M.M.

Kapolres Jeneponto dalam sambutannya mengajak agar senantiasa manjatkan puji syukur atas limpahan rahmat sehingga dapat bersama-sama menikmati suasana di dalam penutupan Event Drag Bike Kapolres Jeneponto Cup I tahun 2022.

“Marilah kita senantiasa memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa karena atas limpahan rahmat dan hidayah-Nya sehingga kita dapat bersama-sama dalam suasana bahagia di tempat ini. ” sambut Kapolres Jeneponto.

Selain itu, Kapolres Jeneponto mengatakan dirinya patut menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya, kepada segenap jajaran Panitia Pelaksana, khususnya seluruh elemen terkait dan masyarakat yang ikut membantu sehingga pelaksanaan giat ini berjalan lancar.

“Saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta dan official, dan seluruh pihak yang telah ambil bagian dalam Event Drag Bike dan telah menunjukkan sikap sportifitasnya.” kata AKBP Andi Erma Suryono, S.H, S.I.K.

Lanjut kata Kapolres Jeneponto, Jika masih diberi umur panjang dan kesempatan, maka Insha Allah Kapolres Jeneponto tahun depan akan kembali mengadakan Turnamen Event Drag Bike 2023.”tandasnya

Turnamen Event Drag Bike Kapolres Jeneponto Cup I tahun 2022 berlangsung selama dua hari dan kini ditutup oleh Kapolres Jeneponto.

“Atas ridha Allah SWT, dengan ucapan “hamdalah”, Turnamen Event Drag Bike Kapolres Jeneponto Cup I tahun 2022, saya nyatakan ditutup dengan resmi. ” tutup Kapolres Jeneponto.

Adapun Finalis/Pemenang pada tiap kelas yang telah di pertandingkan yaitu Kelas DB 16 bracket time 8 detik point pertama Zulkufli, Iksan DM, Fandi, M. Rusli dan Kelas DB 17 bracket time 8,5 detik point, Kelas DB18 bracket time 9 detik point, Kelas DB 19 bracket time 9,5 detik poin, Kelas DB 20 bracket time 10 detik point, Kelas 1 Bebek TU 130cc Point, dan beberapa kelas lainnya.

Turnamen Event Drag Bike Kapolres Jeneponto Cup I tahun 2022 yang meraih Juara Umum Berecket Time : Zulkifli, Juara Umum Lokal Sulsel : M. Alif , Juara Umum Open : Deska.

Sebanyak 550 (Lima ratus lima puluh) orang yang telah mendaftar untuk starter dalam berlomba dalam Event Drag Race Kapolres Jeneponto Cup I tahun 2022 yang terdiri dari Kabupaten/Kota yang ikut dalam turnamen yakni Kab. Jeneponto, Takalar, Makassar, Bandung, Tangerang, Gorontalo, Kediri, Klaten, Madiun, Makassar, Gowa, Polewali, Demak, Pangkep, Kudus, Salatiga, Temanggung dan Semarang.

Hadir dalam giat tersebut, Kapolres Jeneponto AKBP Andi Erma Suryono, S.H, S.I.K, Dandim 1425/Jp diwakili Danramil 01 / Binamu Kapten Inf. Abd. Azis. L, Sos, Kasatpol PP M Nasuhang Ibu Ketua Cab. Bhayangkari Jeneponto Ny. Eli Andi,Ketua Panitia Iptu Baharuddin,SH,Para Kepala OPD Kab. Jeneponto,Para official dan peserta Event Drag Bike Kapolres Cup I tahun 2022.

Pewarta: Mail

The post Gelaran Event Drag Bike Kapolres Jeneponto Cup I Tahun 2022 Resmi di Tutup appeared first on PENJURU.ID.

]]>
https://www.penjuru.id/gelaran-event-drag-bike-kapolres-jeneponto-cup-i-tahun-2022-resmi-di-tutup/feed/ 0
Longsor Kembali Terjang Jalan Raya Bromo, Alat Berat PUPR Kabupaten Probolinggo Garuk Bersih Material Longsor https://www.penjuru.id/longsor-kembali-terjang-jalan-raya-bromo-alat-berat-pupr-kabupaten-probolinggo-garuk-bersih-material-longsor/ https://www.penjuru.id/longsor-kembali-terjang-jalan-raya-bromo-alat-berat-pupr-kabupaten-probolinggo-garuk-bersih-material-longsor/#respond Sun, 27 Nov 2022 13:24:37 +0000 https://www.penjuru.id/?p=62464 PENJURU.ID | Probolinggo – Hujan deras yang menerjang di wilayah Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo, kembali

The post Longsor Kembali Terjang Jalan Raya Bromo, Alat Berat PUPR Kabupaten Probolinggo Garuk Bersih Material Longsor appeared first on PENJURU.ID.

]]>
PENJURU.ID | Probolinggo – Hujan deras yang menerjang di wilayah Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo, kembali mengakibatkan longsor di kawasan dusun jurang jontro desa Wonokerto kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo. Minggu (27/11/2022) sore.

Setelah pagi tadi teratasi dengan kerja bakti dari TNI polri dan Tagana serta masyarakat sehingga lalulintas bisa lancar kembali

Namun sekitar kurang lebih pukul 17.00 wib terjadi longsor lagi yang lebih besar sehingga akses jalan tertutup total akibat hujan deras yang mengguyur kawasan rawan longsor tersebut, ada 4 titik longsor di sekitar lokasi dan hingga saat ini loader alat berat dari PUPR Kabupaten Probolinggo terus bekerja untuk membersihkan material longsor agar jalan bisa segera di lalui kembali

Nampak dari TNI polri , Tagana kecamatan Sukapura dan BPBD kabupaten Probolinggo serta masyarakat berbaur bergotong royong membantu membersihkan material longsor

“Longsor terjadi kurang lebih jam 17 wib tadi sore kami bersama TNI-POLRI dan BPBD, Tagana serta masyarakat langsung ke lokasi, setelah Koordinasi dengan Forkopimka Sukapura, alat berat loader dari PUPR Kabupaten Probolinggo langsung bergegas menuju titik longsor kurang lebih 4 titik longsor yang nantinya sekaligus dibersihkan menggunakan alat berat dari PUPR Kabupaten Probolinggo yang sudah Standbuy dari tadi siang untuk menanggulangi serta antisipasi tanggap bencana longsor,” ucap Camat Sukapura Bambang Yulius.

Diharapkan bagi semua warga maupun wisatawan yang melintas di kawasan menuju atau pulang dari Bromo untuk ekstra hati-hati jika hujan deras karena jalan area Sukapura Bromo rawan terjadi longsor

“Kami dari TNI polri dan masyarakat dan Tagana serta BPBD yang berada di kawasan Kecamatan Sukapura selalu siap siaga darurat bencana terutama yang sering terjadi longsor pada musim penghujan, saya ucapkan terimakasih kepada dinas PUPR Kabupaten Probolinggo yang sudah membantu meringankan untuk pembersihan material longsor dengan menerjunkan alat berat, serta berharap sekiranya untuk wilayah Kecamatan Sukapura, bisa di Standbuykan satu alat berat di karenakan seringnya terjadi longsor yang menimpa jalan raya utama menuju TNBTS, dan destinasi wisata alam dan religi Gunung Bromo,” pungkas Batikomsos Koramil Sukapura  Pelda N Dodik H.

(Prasojo)

 

The post Longsor Kembali Terjang Jalan Raya Bromo, Alat Berat PUPR Kabupaten Probolinggo Garuk Bersih Material Longsor appeared first on PENJURU.ID.

]]>
https://www.penjuru.id/longsor-kembali-terjang-jalan-raya-bromo-alat-berat-pupr-kabupaten-probolinggo-garuk-bersih-material-longsor/feed/ 0
Kapolres Berangkatkan Tim Bola Voli Sukoharjo dalam Ajang Praporprov di Blora https://www.penjuru.id/kapolres-berangkatkan-tim-bola-voli-sukoharjo-dalam-ajang-praporprov-di-blora/ https://www.penjuru.id/kapolres-berangkatkan-tim-bola-voli-sukoharjo-dalam-ajang-praporprov-di-blora/#respond Sun, 27 Nov 2022 11:52:45 +0000 https://www.penjuru.id/?p=62462 PENJURU.ID|Sukoharjo – Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, memberangkatkan Tim Bola Voli Kabupaten Sukoharjo yang

The post Kapolres Berangkatkan Tim Bola Voli Sukoharjo dalam Ajang Praporprov di Blora appeared first on PENJURU.ID.

]]>
PENJURU.ID|Sukoharjo – Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, memberangkatkan Tim Bola Voli Kabupaten Sukoharjo yang akan ikut ambil bagian dalam ajang kompetisi Praporprov yang digelar di Kabupaten Blora.

Pemberangkatan dan pelepasan Tim Bola Voli digelar di Halaman Mapolres Sukoharjo, Minggu (27/11/2022) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Wahyu selaku Ketua PBVSI Kabupaten Sukoharjo, memberikan semangat kepada pelatih, official, dan para pemain, dalam menghadapi kejuaraan Voli tingkat Praporprov.

“Setelah melakukan latihan secara intensif selama beberapa bulan, sekarang waktunya kita menunjukkan kemampuan dan keterampilan Tim Voli Kabupaten Sukoharjo di ajang Prapoprov,” ujar AKBP Wahyu.

“Ayo kita tampilkan kemampuan yang terbaik, baik dari segi kekompakan, soliditas, kerjasama tim, maupun kemampuan-kemampuan individu. Kita tunjukkan bahwa Sukoharjo mampu dan bisa meraih juara,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Kapolres berpesan kepada Tim Voli Kabupaten Sukoharjo untuk menjadikan turnamen Praporprov ini sebagai ajang untuk menambah pengalaman. Karena hal itu dapat sebagai bekal rekan-rekan untuk menuntut karir di bidang bola voli.

“Selamat bertanding, semoga sukses! Jangan lupa berdoa, tetap jaga kesehatan, keselamatan, dan kekompakan,” tandas Kapolres.

(Eko)

The post Kapolres Berangkatkan Tim Bola Voli Sukoharjo dalam Ajang Praporprov di Blora appeared first on PENJURU.ID.

]]>
https://www.penjuru.id/kapolres-berangkatkan-tim-bola-voli-sukoharjo-dalam-ajang-praporprov-di-blora/feed/ 0
Quick Respon Layanan Call Center 110, Polres Sukoharjo Berhasil Selamatkan Pemuda yang Nyaris Bunuh Diri https://www.penjuru.id/quick-respon-layanan-call-center-110-polres-sukoharjo-berhasil-selamatkan-pemuda-yang-nyaris-bunuh-diri/ https://www.penjuru.id/quick-respon-layanan-call-center-110-polres-sukoharjo-berhasil-selamatkan-pemuda-yang-nyaris-bunuh-diri/#respond Sun, 27 Nov 2022 11:48:40 +0000 https://www.penjuru.id/?p=62457 PENJURU.ID|Sukoharjo – Polsek Kartasura Polres Sukoharjo berhasil menyelamatkan seorang pemuda yang nyaris meninggal karena bunuh

The post Quick Respon Layanan Call Center 110, Polres Sukoharjo Berhasil Selamatkan Pemuda yang Nyaris Bunuh Diri appeared first on PENJURU.ID.

]]>
PENJURU.ID|Sukoharjo – Polsek Kartasura Polres Sukoharjo berhasil menyelamatkan seorang pemuda yang nyaris meninggal karena bunuh diri.

Aksi cepat yang dilakukan Polsek Kartasura tersebut merupakan bentuk Quick Respon dari layanan Call Center 110.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Minggu (27/11/2022), mengungkapkan bahwa korban diketahui berinisial AP (24), warga Ponorogo Jawa Timur.

“Kejadian berawal pada Kamis, (24/11/2022), ketika teman korban yang bernama Aditya Prasetyo, dihubungi korban melalui whatsaap (WA) yang berisikan bahwa korban berpamitan dan menanyakan tempat yang sepi. Namun sesaat setelah teman korban membacanya, pesan WA tersebut dihapus oleh korban, dan korban kembali mengirimkan pesan WA bertuliskan terima kasih,” terang AKBP Wahyu.

Mendapati keanehan pada korban, lanjut Kapolres menerangkan, Aditya Prasetyo kemudian mendatangi korban di kosnya yang beralamatkan di Dukuh Giren, Desa Makam Haji, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

Sesampainya di tempat korban, Aditya Prasetyo ini mendapati korban sudah dalam keadaan lemas dan muntah-muntah. Ia lantas menghubungi Call Center 110 untuk pertolongan lebih lanjut.

Mendapati laporan tersebut, Polsek Kartasura kemudian mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara), dan mengantarkan korban ke Rumah Sakit UNS Kartasura untuk mendapatkan perawatan. Petugas Polsek juga menghubungi keluarga korban untuk memberitahukan kejadian yang menimpa korban.

Saat di TKP, petugas kepolisian mengamankan barang bukti berupa obat-obatan, seperti obat Lansoprazol sebanyak 10 butir, Divalproex Sodium sebanyak 16 butir, dan obat racikan dari Rumah Sakit Triharsi sebanyak 18 butir.

Dijelaskan Kapolres, saat ini korban sudah membaik dan telah dibawa orang tuanya kembali ke rumahnya di Ponorogo.

Disinggung mengenai alasan korban melakukan percobaan bunuh diri, Kapolres menginformasikan bahwa korban sedikit depresi karena ada masalah dengan teman dekatnya.

(Eko)

The post Quick Respon Layanan Call Center 110, Polres Sukoharjo Berhasil Selamatkan Pemuda yang Nyaris Bunuh Diri appeared first on PENJURU.ID.

]]>
https://www.penjuru.id/quick-respon-layanan-call-center-110-polres-sukoharjo-berhasil-selamatkan-pemuda-yang-nyaris-bunuh-diri/feed/ 0
Patroli Harkamtibmas, Tim Pandawa Polres Sukoharjo Bubarkan Balap Liar hingga Pesta Miras https://www.penjuru.id/patroli-harkamtibmas-tim-pandawa-polres-sukoharjo-bubarkan-balap-liar-hingga-pesta-miras/ https://www.penjuru.id/patroli-harkamtibmas-tim-pandawa-polres-sukoharjo-bubarkan-balap-liar-hingga-pesta-miras/#respond Sun, 27 Nov 2022 11:43:18 +0000 https://www.penjuru.id/?p=62448 PENJURU.ID|Sukoharjo – Belasan remaja diamankan Tim Pandawa Polres Sukoharjo, setelah kedapatan melakukan aksi balap liar

The post Patroli Harkamtibmas, Tim Pandawa Polres Sukoharjo Bubarkan Balap Liar hingga Pesta Miras appeared first on PENJURU.ID.

]]>
PENJURU.ID|Sukoharjo – Belasan remaja diamankan Tim Pandawa Polres Sukoharjo, setelah kedapatan melakukan aksi balap liar di Simpang 4 Patung Jamu Bulakrejo, Sabtu (26/11/2022) malam.

Selain mengganggu ketenangan masyarakat sekitar, sepeda motor dengan knalpot brong juga diamankan karena melanggar peraturan lalu lintas.

Penindakan tersebut merupakan bentuk tindak lanjut dari laporan masyarakat. Karena aksi balap liar para pemuda ini dianggap mengganggu.

“Total ada 18 orang beserta motor berknalpot brong kita amankan. Untuk memberi efek jera, kami amankan dan lakukan pembinaan. Kami juga minta untuk melepas knalpot brong tersebut. Barang bukti knalpot brong kami sita,” tegas Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melalui Katim Pandawa Ipda Endro Cahyono.

Diharapkan setelah didata dan dibina, para pemuda ini tidak mengulangi perbuatannya.

Selain itu, selama patroli, Tim Pandawa juga mengamankan 12 remaja yang tengah pesta miras di kawasan sekitar SPBU Telukan.

Dalam mengamankan belasan remaja tersebut, Tim Pandawa menyita sebanyak sembilan botol ukuran 1,5 liter berisikan miras jenis Ciu.

Kedua belas remaja tersebut didata dan di beri pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya.

(Eko)

The post Patroli Harkamtibmas, Tim Pandawa Polres Sukoharjo Bubarkan Balap Liar hingga Pesta Miras appeared first on PENJURU.ID.

]]>
https://www.penjuru.id/patroli-harkamtibmas-tim-pandawa-polres-sukoharjo-bubarkan-balap-liar-hingga-pesta-miras/feed/ 0
Ratusan Penerima Manfaat Bansos Desa Allu Tarowang Terima Bantuan, Kadus Goyang Apresiasi Pemerintah Pusat https://www.penjuru.id/ratusan-penerima-manfaat-bansos-desa-allu-tarowang-terima-bantuan-kadus-goyang-apresiasi-pemerintah-pusat/ https://www.penjuru.id/ratusan-penerima-manfaat-bansos-desa-allu-tarowang-terima-bantuan-kadus-goyang-apresiasi-pemerintah-pusat/#respond Sun, 27 Nov 2022 11:01:03 +0000 https://www.penjuru.id/?p=62432 PENJURU. ID | Jeneponto – Sesuai Peraturan Menteri Sosial Republik Indonesia Nomor 03 Tahun 2013

The post Ratusan Penerima Manfaat Bansos Desa Allu Tarowang Terima Bantuan, Kadus Goyang Apresiasi Pemerintah Pusat appeared first on PENJURU.ID.

]]>
PENJURU. ID | Jeneponto – Sesuai Peraturan Menteri Sosial Republik Indonesia Nomor 03 Tahun 2013 tentang Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) yang diberi tugas, fungsi, dan kewenangan oleh Kementerian Sosial melalui dinas provinsi dan kabupaten kota.

Hal itu dilakukan TKSK Kecamatan Tarowang terlihat menjalankan tugas dan fungsinya penuh dengan tanggung jawab dalam penyalurannya diawali dengan sosialisasi memberikan pemahaman kepada warga penerima manfaat berdasarkan 5 keputusan pemerintah Republik Indonesia sesuai yang tertera di Barcode KPM masing-masing.

Komunikasi Tenaga Kesejahteraan Sosial (TKSK) pemantau sekaligus Pengawas Harian Lapangan (PHL) Tarowang , Bahtiar S, Kom Spd. bekerjasama PT. Pos Cabang Tarowang Batang melakukan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) bertempat di Balai Kantor Desa Allu Tarowang, Kecamatan Tarowang, Sabtu (26/11/2022).

Bahtiar S, Kom Spd mengatakan sebanyak 422 Penerima Manfaat di desa allu tarowang akan menerima bantuan sosial berupa dana BLT BBM, Dana Sembako dan dana bantuan PKH melalui Barcode masing-masing per-KPM dengan dana yang bervariasi sesuai daftar Bansos nya.” katanya

Dilokasi penyaluran, Kepala Dusun Goyang, Ismail mengungkapkan dirinya memberikan apresiasi kepada pemerintah pusat melalui kementrian sosial/Dinas Sosial Kabupaten Jeneponto dengan adanya bantuan ini menurutnya sangat membantu berbagai kebutuhan warganya.

“Kami selaku pemerintah setempat tentunya sangat senang dan bahagia, dimana disaat ini adalah puncak kebutuhan warga, berbagai kebutuhan usaha taninya, mulai dari biaya benih, racun dan pupuk ditambah kebutuhan hari-harinya’ dengan bantuan ini tentunya warga penerima manfaat merasa sangat terbantu. “ungkap Ismail

Merasa terbantu meringankan beban warganya, Ismail selaku pemerintah setempat mengatakan dana bantuan yang di terima warga penerima manfaat terima dana yang bervarisai paling dibawa Rp. 900.000 bahkan ada yang sampai Rp. 2.100.000 per- KPM sesuai daftar bansisnya. ” tutur Kadus Goyang itu

Hadir dalam penyaluran tersebut, Kepala Desa Allu Tarowang, Mansur, SE, Babinsa Altar, Bhabinkamtibmas, TKSK Tarowang bersama Petugas Pos Cabang Tarowang, Sekdes dan Para Kepala Dusun.

Pewarta: Mail

The post Ratusan Penerima Manfaat Bansos Desa Allu Tarowang Terima Bantuan, Kadus Goyang Apresiasi Pemerintah Pusat appeared first on PENJURU.ID.

]]>
https://www.penjuru.id/ratusan-penerima-manfaat-bansos-desa-allu-tarowang-terima-bantuan-kadus-goyang-apresiasi-pemerintah-pusat/feed/ 0
Kesigapan Tanggap Bencana Longsor Koramil 0820/08 Sukapura https://www.penjuru.id/kesigapan-tanggap-bencana-longsor-koramil-0820-08-sukapura/ https://www.penjuru.id/kesigapan-tanggap-bencana-longsor-koramil-0820-08-sukapura/#respond Sun, 27 Nov 2022 01:17:00 +0000 https://www.penjuru.id/?p=62428 PENJURU.ID | Probolinggo – Tingginya intesitas curah hujan yang tinggi didaerah pegunungan tepatnya arah wisata

The post Kesigapan Tanggap Bencana Longsor Koramil 0820/08 Sukapura appeared first on PENJURU.ID.

]]>
PENJURU.ID | Probolinggo – Tingginya intesitas curah hujan yang tinggi didaerah pegunungan tepatnya arah wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) membuat akses jalan dari Probolinggo menuju taman wisata nasional tersebut tersebut sempat tersendat akibat tanah longsor.

Kejadian bencana longsor tersebut berada di Dusun Jurang Jontro Desa Wonokerto Kabupaten Probolinggo seusau diguyur hujan lebat. Sabtu (26/11/2022) malam.

Untuk menangani kejadian ini, anggota TNI-AD dari Koramil 0820/08 Sukapura mendapatkan informasi pada malam hari sekira pukul 22.00 WIB dan langsung gerak cepat atasi bencana longsor yang terjadi dengan meneruskan informasi tersebut ke Forkopimcam setempat untuk keperluan bantuan alat berat sehingga mempermudah akses untuk mempercepat pembukaan jalan jalur wisata Gunung Bromo.

Serka Widodo mengatakan kejadian longsor ini berada pada permukaan tebing dari ketinggian 25 meter dengan lebar 10 meter sehingga material tanah menutupi akses jalan menuju tempat wisata TNBTS sehingga tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda empat maupun roda dua.

“Akses jalan tertutup oleh longsoran tanah dari permukaan tebing – tebing di ketinggian 25 meter dengan lebar 10 meter. Penanganan tanggap bencana sudah kami lakukan dengan cara pembersihan material tanah longsor dengan alat seadanya bersama Tagana, Anggota Polsek Sukapura serta masyarakat desa Wonokerto,” Terangnya.

Wilayah Probolinggo khususnya Sukapura ini, Lanjut Serka Widodo sering terjadi tanah longsor disaat hujan dengan intensitas tinggi. Selain mengakibatkan tanah longsor juga mengakibatkan arus lalin tersendat menuju dan dari wisata gunung bromo.

“Seusai dilakukan pembersihan area longsor dengan alat seadanya, kini akses jalan sudah bisa dilalui dengan system buka tutup (bergantian) sehingga akses jalan menuju gunung bromo baik dengan roda 2 maupun roda 4 sudah dapat melintas dikawasan ini,” Pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum adanya alat berat dari Pemkab Probolinggo untuk membersihkan material tanah yang menimbun setengah badan jalan desa menuju kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Dan dihimbau kepada wisatawan agar tetep waspada dan hati – hati disaat terjadi hujan lebat.

(Prasojo)

The post Kesigapan Tanggap Bencana Longsor Koramil 0820/08 Sukapura appeared first on PENJURU.ID.

]]>
https://www.penjuru.id/kesigapan-tanggap-bencana-longsor-koramil-0820-08-sukapura/feed/ 0
Faisol Riza Cairkan Program Indonesia Pintar Untuk Siswa SD di Probolinggo https://www.penjuru.id/faisol-riza-cairkan-program-indonesia-pintar-untuk-siswa-sd-di-probolinggo/ https://www.penjuru.id/faisol-riza-cairkan-program-indonesia-pintar-untuk-siswa-sd-di-probolinggo/#respond Sun, 27 Nov 2022 00:55:58 +0000 https://www.penjuru.id/?p=62424 PENJURU.ID | Probolinggo – Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza mencairkan bantuan Program Indonesia

The post Faisol Riza Cairkan Program Indonesia Pintar Untuk Siswa SD di Probolinggo appeared first on PENJURU.ID.

]]>
PENJURU.ID | Probolinggo – Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza mencairkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) untuk siswa sekolah (SD) dasar di Kabupaten Probolinggo.

Pencairan bantuan PIP untuk SD itu diserahkan secara simbolis oleh Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza di Kecamatan Pajarakan, Kecamatan Maron dan Kecamatan Gading serta Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo, Sabtu (26/11/2022)

Pencairan itu diserahkan secara simbolis oleh Faisol Riza dengan cara menyerahkan SK PIP pada penerima di Kabupaten Probolinggo.

Dalam pencarian ini, hadir para kepala desa dan PGRI serta kepala sekolah di Kabupaten Probolinggo, yang secara simbolis tersebut.

Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza mengatakan, kalau bantuan tersebut merupakan program dari pemerintah pusat yang diberikan pada siswa baik di SD, SMP dan SMA.

“Ini di khususkan untuk siswa agar dapat dimanfaatkan untuk membeli kebutuhan anak-anak kita,”tegas dia, seperti dikutip Kantor Berita Penjuru.id.

Sebab, masih kata Faisol Riza kalau pemerintah pusat memberikan program tersebut, karena siswa saat ini merupakan aset masa depan bangsa.

“Anak-anak kita ini aset masa depan bangsa. Sehingga, pemerintah merawat anak-anak kita agar belajarnya fokus,”sebutnya.

Politisi PKB ini menerangkan, kalau bantuan pemerintah yang merupakan program kemitraan antara DPR RI dengan Kemendikbud RI melalui PIP kini terus dilakukan pengawalan dalam proses percepatan pencairan bagi pelajar penerima.

“Saya berharap pelajar penerima PIP agar dapat lebih bijak dalam penggunaan bantuan uang tunai. Tetap rajin dan semangat belajar dalam menggapai cita-cita,”ungkap dia.

Sehingga, dananya harus digunakan untuk kebutuhan pendidikan demi mengejar cita-cita.

“Dananya harus digunakan untuk kebutuhan pendidikan, terutama untuk peningkatan mutu pendidikan sehingga bisa menjadi generasi penerus yang bisa membanggakan bangsa dan negera nantinya,”paparnya.

Sementara itu, Eva salah satu wali murid yang menerima bantuan PIP tersebut mengatakan, kalau bantuan itu nantinya untuk kebutuhan anaknya.

Selain itu, dia mengaku bersyukur atas dana PIP yang dikawal oleh Faisol Riza cair, sehingga kebutuhan anaknya tercukupi.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Pak Faisol Riza yang telah memberikan bantuan ini,”pungkasnya.

(Prasojo)

The post Faisol Riza Cairkan Program Indonesia Pintar Untuk Siswa SD di Probolinggo appeared first on PENJURU.ID.

]]>
https://www.penjuru.id/faisol-riza-cairkan-program-indonesia-pintar-untuk-siswa-sd-di-probolinggo/feed/ 0