Rutan Kraksaan Fasilitasi Warga Binaan Langsungkan Pernikahan

PENJURU.ID | Probolinggo –  Suasana haru dan kebahagiaan terlihat saat berlangsungnya pernikahan salah satu Warga Binaan Pemasyarakatan di Rutan Kelas IIB Kraksaan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur. Jumat (08/03/2024).

Pernikahan ini merupakan upaya untuk memberikan hak asasi manusia dan kebahagiaan kepada para Narapidana. Acara pernikahan tersebut diakad langsung oleh Morison selaku Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Gading, Probolinggo.

Dihadiri oleh Zainol selaku Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka.KPR) Kraksaan, staf Pelayanan Tahanan, perwakilan warga binaan, serta keluarga Suryadi yang turut hadir untuk memberikan dukungan moral.

Suryadi, warga binaan yang memulai kehidupan barunya ini, terlihat bahagia dan bersyukur atas kesempatan untuk merayakan momen sakral ini meskipun berada di balik jeruji besi.

Ia mengucapkan terima kasih kepada pihak Rutan Kraksaan yang telah memberikan dukungan dan fasilitas untuk pelaksanaan pernikahannya.

Menurut Alzuarman selaku Karutan Kraksaan, keputusan untuk menggelar pernikahan ini merupakan langkah positif untuk membangun moral para Narapidana dan memberikan pengalaman hidup yang lebih manusiawi.

“Kami percaya bahwa setiap individu berhak mendapatkan kesempatan untuk memperbaiki diri dan merasakan kebahagiaan, bahkan di dalam situasi sulit seperti saat menjalani pidana di Rutan Kraksaan ini” ujarnya.

Pelayanan pernikahan di Rutan Kraksaan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur kali ini merupakan wujud komitmen dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga binaan.

(Prasojo)

Pos terkait