Babinsa Banyuanyar Ikut Andil Dalam Pembagian Bibit Kepada Gapoktan

PENJURU.ID | Probolinggo – Swasembada pangan atau Ketahanan pangan merupakan salah satu program prioritas nasional, Berkaitan dengan hal tersebut selaku Aparat teritorial yang selalu mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan Koramil 0820/ 20 Banyuanyar melibatkan Babinsanya untuk selalu mendampingi seluruh kegiatan warganya.

Seperti yang dilakukan Serma F Rohman Anggota Koramil 0820/ 20 Banyuanyar yang hadir dalam kegiatan pendampingan pertanian berupa penyaluran bibit jagung Pertiwi 3 pupuk NPK Prima Flora 15.15.15 terhadap tiga Kelompok Tani yang berada di kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo, Kamis (7/12).

Pada kesempatan tersebut Serma F Rohman mengatakan bahwa bibit yang telah diterima dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh para petani sehingga dapat meningatkan produksi pangan. Ketersediaan bibit tersebut akan sia-sia bila tidak dibarengi dengan sistem penanaman yang baik dan pengairan yang memadai, pengolahan lahan dan cara pemupukan yang tepat.

Upaya khusus ketahanan pangan ini harus kita dukung demi suksesnya pencapaian swasembada pangan yang sudah dicanangkan pemerintah dan tentunya akan berdampak positif pada peningkatan pendapatan para petani.

karena dengan adanya program ini sangat membantu warga desanya dalam meningkatkan mutu dan taraf hidup masyarakat terutama di kecamatan Banyuanyar.

Sementara itu ditempat yang berbeda Danramil 0820/20 Banyuanyar, Kapten Arm Puryadi mengatakan bahwa penyerahan bantuan bibit jagung yang dilakukan oleh dinas pertanian yang didampingi Babinsa ini merupakan kepedulian Kodim 0820/03 Leces kepada petani. Koramil akan selalu mendukung dan mendampingi setiap petani di wilayah dan itu sudah menjadi tugas mereka.

Kita bersama seluruh unsur terkait sangat peduli kepada petani. Kita mendukung penuh setiap petani. Babinsa akan senantiasa memberikan pendampingan dalam setiap kegiatan petani di wilayahnya, ucap Danramil.

(Prasojo)

Pos terkait