PJ Bupati Probolinggo Ugas Irwanto Apresiasi Jeep Wisata Bromo, Antusias Ikuti Uji Kelayakan Kendaraan Jelang Nataru

PENJURU.ID | Probolinggo – Uji kelayakan kendaraan angkutan wisata bromo, jelang libur Natal dan tahun baru yang di laksanakan oleh pemerintah kabupaten Probolinggo, melalui dishub dan melibatkan dinas terkait, berjalan sudah 4 hari di wilayah kecamatan sukapura.

Untuk 3 hari berlangsung di desa sukapura kurang lebih 300 Jeep angkutan wisata sudah melakukan uji kelayakan sedangkan yang tidak lolos dari uji kelayakan masih diberikan kesempatan untuk uji kelayakan dengan melengkapi kekurangan serta memperbaiki kendaraan.

Sedangkan hari ini uji kelayakan Jeep angkutan wisata bromo berlangsung di desa jetak kecamatan sukapura, dengan dihadiri TNBTS, Kadishub Lumajang, Kadishub Pasuruan, Kadishub kabupaten Probolinggo, kadishub kota probolinggo, kapolres Probolinggo, forkopimka sukapura, kadis pariwisata, Jasa raharja, IMI, satlantas probolinggo serta BPJS ketanaga kerjaan. Kamis (07/12/2023)

Selain melaksanakan uji kelayakan kendaraan Jeep angkutan wisata bromo, juga ada pelayanan samsat keliling serta pelayanan kesehatan gratis.

” Saya apresiasi semua pelaku jasa angkutan wisata bromo yang berada di wilayah kecamatan sukapura, yang mana sudah antusias mendukung dan bertanggung jawab untuk melaksanakan uji kelayakan kendaraan yang sudah berjalan 4 hari di wilayah kecamatan sukapura, tentunya merupakan wujud sinergitas semua pihak agar bisa terlaksana dengan sukses, dari semua aspirasi dan usulan dari komunitas Jeep dan paguyuban nantinya pemerintah kabupaten Probolinggo akan menindak lanjuti, terutama bagi kendaraan yang belum melaksanakan uji kelayakan nantinya akan kita sidak dengan dinas terkait agar ada kedisiplinan, bagi yang melanggar kita berikan sangsi, mungkin untuk awal kita ambil langkah persuasif dulu, namun ketika masih melanggar baru kita tindak tegas, ” Terang PJ Bupati Probolinggo Ugas Irwanto, S. Sis., M.si.

Dengan adanya tanya jawab serta penyampaian aspirasi dari para sopir Jeep dan pengusaha jasa angkutan sehingga akan terwujud kesinambungan, keselamatan, dan kedisiplinan para pelaku jasa angkutan wisata bromo.

” Kami berharap ketika sudah dilakukan uji kelayakan kendaraan angkutan bromo, bisa tercipta keselamatan baik sopir maupun penguna saya angkutan Jeep wisata bromo, namun kami juga memohon pada dinas terkait agar bagi Jeep yang tidak melakukan uji kelayakan kendaraan supaya di tindak agar tidak terkesan ada tebang pilih, ” Terang salah satu komunitas paguyuban Jeep Miko.

Antisipasi serta upaya yang di lakukan dishub kabupaten Probolinggo merupakan bentuk kerja nyata demi keselamatan para sopir Jeep serta penumpang wisata bromo.

” Mari kita jaga bersama apa yang sudah ada di wilayah bromo, karena bromo merupakan milik empat kawasan, terimakasih kepada pemerintah kabupaten Probolinggo yang sudah menfasilitasi para sopir dan pengusaha jasa angkutan wisata bromo yang sudah memberikan kesempatan uji kelayakan kendaraan dengan jemput bola, dan juga dilengkapi jasa kesehatan gratis, diharapkan kegiatan ini terus berkesinambungan dan berkala sesuai jadwal uji kelayakan, ” Pungkas ketua komisi 1 DPRD Kabupaten Probolinggo Supoyo SH.MM.

(Prasojo)

Pos terkait