Kodim Probolinggo Gelar Karya Bakti TNI Manunggal Membangun Air Di Desa Gending

PENJURU.ID | Probolinggo – Kasdim 0820/ Probolinggo Mayor Czi Slamet Wahyudi bersama sejumlah perwira dan anggota turun langsung dalam karya bakti TNI manunggal membangun air di Desa Gending Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo, Rabu (6/12).

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan selain puluhan personel Kodim 0820/Probolinggo ikut terlibat dalam “bersih-bersih nyemplung kali ” tersebut yakni pihak pemerintah desa dan masyarakat setempat. Dengan penanggung jawab kegiatan yakni Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto.

Kasdim 0820/Probolinggo Mayor Czi Slamet Wahyudi menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu program yang ada di Kodim 0820/Probolinggo dengan nama tentara manunggal dengan air. Melalui program tersebut kami akan melaksanakan gerakan membersihkan saluran air yang ada dalam wilayah teritorial dan dilakukan serentak di seluruh indnesia.

“Untuk saat ini kami fokuskan di wilayah Kabupaten Probolinggo tepatnya di Desa Gending, alhamdulilah dalam pelaksanaannya mendapat support dan dukungan dari pihak pemerintah desa dan masyarakat setempat,” kata Mayor Czi Slamet Wahyudi.

Ia juga mengajak untuk melestarikan atau menjaga lingkungan karena dampak dari aliran sungai jika tidak bersih maka menyebabkan banjir dan tidak sedap dipandang mata, Agenda ini akan terus berkelanjutan dan sudah ditentukannya titik prioritasnya.

“Kami TNI/Polri dan pemerintah daerah tentunya tidak bisa bekerja sendiri untuk itu ke depan kami akan mengedukasi masyarakat untuk menjaga lingkungan yang salah satunya tidak membuang sampah sembarangan,” ungkapnya.

Sementara Marito, Kepala Desa Gending menegaskan bahwa atas nama pribadi maupun pemerintah desa sangat mengapresiasi berkaitan program yang diinisiasi oleh Kodim 0820/Probolinggo.

“Tentunya ini menjadi semangat baru bagi kita dan lingkungan untuk terus secara bersama-sama berkolaborasi secara bertahap dari hulu ke hilir untuk mengurangi potensi terjadi nya sesuatu hal yang tidak kita inginkan,” pungkasnya.

(Prasojo)

Pos terkait