Wujud Kepedulian, Serma Bebun Kerja Bakti Bersihkan Area Candi

PENJURU.ID | Probolinggo – Guna menjalin Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Serma Babun Angota Koramil 0820/16 Paiton bersama warga kerja bakti membersihkan lokasi tempat wisata Candi jabung Desa jabung candi Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo, Minggu (10/12).

Serma Babun menjelaskan, kegiatan kerja bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian TNI dan warga terhadap kebersihan lingkungan, sebagai respons terhadap masuknya musim penghujan dengan membersihkan semak semak, rumput liar serta sampah di sekitar area Candi Jabung.

“Kegiatan Kerja bakti yang dilakukan bersama warga, selain memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan, juga sebagai wahana memupuk tali silaturahmi sesama warga dan lingkungan,”,jelas Babun

Dalam kegiatan tersebut, terlihat antusiasme tinggi dari masyarakat setempat yang bersemangat dan bekerja sama dengan penuh kepedulian terhadap kebersihan lingkungan.

“Kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata sekaligus penguatan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan kerja bakti sebagai implementasi dari Binter Koramil, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,” tuturnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal, sebagai bentuk rasa hormat dan beban moral untuk menghargai jasa para leluhur yang telah meninggal dunia,” harapnya.

(Prasojo)

Pos terkait