Sambut Libur Idul Fitri 2024, Forkompimka Sukapura Gelar Rakor Bersama Sopir Jeep Wisata Bromo

PENJURU.ID | Probolinggo – Antisipasi keselamatan persiapkan libur panjang idul fitri 1445 H 2024, forkompimka Sukapura gelar rakor dengan sopir Jeep wisata bromo. Selasa (02/04/2024)

Tatap muka langsung dengan para sopir Jeep merupakan upaya forkompimka Sukapura untuk memupuk tali komunikasi, dengan membahas dan tanya jawab dalam rangka menyambut idul fitri 2024.

Pembahasan meliputi keselamatan para sopir Jeep, dan pengunjung wisata bromo, serta antisipasi segala aspek untuk kelancaran dan keselamatan berlalu lintas.

” Ketua forum komunikasi pelaku usaha wisata ekowisata TNBTS dan penasehat paguyuban sopir Jeep, Supoyo SH.MM, berharap agar semua sopir Jeep lancruiser bromo bisa kompak kembali, bersinergi dengan semua pihak untuk menjaga keselamatan para pengunjung wisata yang datang ke bromo, serta menjaga kondisi kendaraan dan kesehatan para sopirnya, demi kelancaran lalulintas menghadapi libur panjang idul fitri 2024, serta turut mendukung dan disiplin menjelang operasi ketupat 2024 yang dimulai dari tanggal 04 hingga 16 april mendatang, ” Ucapnya.

Sedangkan dalam rangka menekan kecelakaan dan kemacetan ketika libur idul fitri 2024 semua pihak sudah bekerja sama dan berkoordinasi, baik dari TNI polri, TNBTS dan dinas pariwisata.

” Menyikapi libur panjang idul fitri dan persiapan operasi Ketupat 2024, agar para sopir Jeep dan paguyuban tetap solid, untuk menekan kecelakaan, menekan kemacetan serta memberi rasa aman baik bagi pengunjung maupun sopir Jeep itu sendiri, dengan berbagai faktor, maka agar semua sopir Jeep jaga kesehatan jasmani rohani, cek kondisi kendaraan hindari obat terlarang, demi keselamatan bersama, ” Tegas Kapolsek Sukapura AKP. Jamhari SH.

Dengan melalui komunikasi serta kordinasi dan tanya jawab akan tercipta kesinambungan dan bisa memberikan keputusan yang maksimal, serta bisa mengurai permasalahan yang ada.

” Kehadiran forkompimka Sukapura menfasilitasi paguyuban sopir Jeep merupakan upaya agar tercipta solusi dalam rangka mengatasi segala kemungkinan permasalahan yang timbul dikawasan wisata bromo, khususnya wilayah kecamatan Sukapura kabupaten Probolinggo, dengan hadirnya TNBTS serta dinas pariwisata serta dinas terkait, untuk menjaga keselamatan dan kelancaran wisata pada libur idul fitri maka akan di lakukan rekayasa lalu lintas oleh TNBTS dan dinas pariwisata, bekerja sama dengan dinas terkait, mari kita terus jaga kawasan wisata bromo, karena bromo milik kita bersama, ” Pungkas camat Sukapura Saiful Hidayat.

(Prasojo)

Pos terkait