Kodim 0820/Probolinggo Gelar Deklarasi Pemilu Damai

PENJURU.ID | Probolinggo – Komandan Kodim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto bersama jajaran forum kordinasi pimpinan daerah Kota Probolinggo serta instansi terkait ikut ambil bagian dalam kegiatan vidcon deklarasi pemilu damai secara serentak di Makodim setempat, Senin (30/10).

Letkol Arm Heri Budiasto mengatakan kegiatan
deklarasi pemilu damai 2024 ini dalam rangka mewujudkan pemilu yang aman dan beritergrasi di khususnya wilayah Kota Probolinggo.

“Kegiatan deklarasi pemilu damai 2024 sudah dilakukan sebanyak 3 kalinya di Kota Probolinggo dan kegiatan deklarasi pemilu damai saat ini merupakan perintah dari Bapak KASAD,” kata Letkol Arm Heri Budiasto.

Dandim menambahkan bahwa deklarasi pemilu damai harus kita kawal agar pelaksanaannya bisa terealisasi dan berjalan dengan baik, aparat keamanan sudah siap dalam penanganan apabila ada sesuatu yang tidak diinginkan.

“Untuk partai politik harus tetap menjaga kondusifitas, semoga pemilu mendatang berjalan dengan aman, kondusif baik itu pemilihan presiden dan wakil presiden, pemilihan legeslatif maupun Pilkada,”ujarnya.

Lebih lanjut Dandim menegaskan bahwa kegiatan deklarasi pemilu damai 2024 yang diselenggarakan secara serentak di jajaran TNI AD merupakan perintah langsung dari KASAD, Kegiatan deklarasi pemilu damai diikuti oleh Parpol peserta Pemilu 2024 yang berada di Kota Probolinggo.

“Kegiatan deklarasi pemilu damai bertujuan untuk mewujudkan pemilu yang aman dan kondusif di wilayah Kota Probolinggo,”tuturnya.

(Prasojo)

Pos terkait