Hari Pahlawan, Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto Support Dan Hadiri Sejumlah Kegiatan

PENJURU.ID | Probolinggo – Komandan Kodim (Dandim) 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto memimpin pelaksanaan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kota Probolinggo dalam rangka peringatan hari pahlawan, Jumat (10/11).

Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto menyampaikan bahwa tabur bunga merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati hari pahlawan yang tepat jatuh pada hari ini yakni 10 Nopember.

Rangkaian kegiatan baik upacara maupun tabur bunga yang kami laksanakan merupakan wujud dalam rangka mengenang perjuangan para pahlawan. “Secara subtansial ini merupakan wujud penghormatan kami terhadap jasa para pahlawan,” kata Letkol Arm Heri Budiasto.

Ia menambahkan untuk peringatan hari pahlawan kali ini mengambil tema ” semangat pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan ” , melalui tema maka diharapkan agar perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dapat menginspirasi dan memotivasi masyarakat untuk meneruskan pembangunan dan mengisi kemerdekaan.

Sebagai penerus bangsa kita wajib mengingat, mengenang dan meneruskan apa yang mereka cita-citakan hal ini sebagai bentuk penghormatan kami kepada jasa para pejuang yang telah gugur untuk kemerdekan bangsa Indonesia yang kita cintai ini.

“Perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan mencapai puncaknya pada tanggal 10 Nopember 1945 yang kemudian menjadi dasar hari besar nasional hari pahlawan,”ujarnya.

Diketahui dalam momen peringatan hari pahlawan tahun 2023 ini , Kodim 0820/Problinggo dibawah komando Letkol Arm Heri Budiasto juga ikut ambil bagian dalam pelaksanaan mengheningkan cipta di Simpang Brak Kota Probolinggo, upacara bendera di alun-alun Kota Probolinggo dan sejumlah rangkaian kegiatan di lingkungan Pemkab Probolinggo.

(PRASOJO)

Pos terkait