Pengenalan Lingkungan Dan Profesi, Murid PAUD Kunjungi Makodim Probolinggo

PENJURU.ID | Probolinggo – Puluhan siswa dan siswi PAUD Kartika IV-69 Kodim 0820 probolinggo mengikuti kegiatan luar kelas dengan berkunjung ke Makodim 0820/Probolinggo. Kegiatan tersebut dalam rangka pengenalan lingkungan dan profesi TNI.

Bintara Staf Pers Kodim 0820/Probolinggo Sertu Yani menyampaikan menyampaikan apresiasi kepada kepala sekolah beserta segenap guru atas kegiatan outingclass PAUD Kartika IV-69 Kodim 0820/ Probolinggo.

“Kegiatan ini merupakan awal dalam pengenalan profesi TNI dan tugas pokok kepada anak-anak sejak usia dini, kami sangat berterimakasih atas kunjungan dari siswa-siswi PAUD Kartika IV-69 di Makodim 0820/ Probolinggo,” kata Sertu Yani, Selasa (10/10).

Ia menambahkan bahwa sudah menjadi tugas pihaknya untuk memberikan pemahaman kepada mereka tentang cinta tanah air, peran dan tugas Kodim 0820/Probolinggo sebagi satuan TNI-AD yang ada di wilayah.

“Kegiatan ini juga untuk memotivasi anak-anak supaya lebih giat belajar dengan mengenal arti perjuangan, semangat, dan pantang menyerah sehingga bisa mencapai cita-cita termasuk bagi yang bercita-cita menjadi anggota TNI,”ujarnya.

Kepala sekolah PAUD Kartika IV-69 Kodim Probolinggo Soegeng Riyanto menghaturkan terima kasih kepada Kodim 0820/Probolinggo yang telah menyambut hangat kedatangan rombongan anak didiknya dalam rangka puncak kegiatan luar kelas dengan tema profesi TNI.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun, terima kasih kepada Kodim 0820/Probolinggo yang telah menerima kunjungan kami. “Dengan kegiatan ini anak didik kami sangat senang, pengenalan lingkungan dan profesi TNI merupakan tujuan kami untuk mengenal dan mengetahui markas, fungsi, peran dan tugas TNI itu seperti apa,ā€¯tuturnya.

(Prasojo)

Pos terkait