Hadapi Kejurda Shorinji Kempo Atlet Agam Terus Berlatih di Masa Pandemi Covid

  • Whatsapp
Foto Masa Latihan Sebelum Pandemi Covid-19

PENJURU.ID | Agam – Kenshi Agam tetap melakukan latihan dalam rangka menhadapi Kejurda Shorinji Kempo Tandoku Online Se-Sumatera Barat secara virtual dengan persiapan umum training center ( TC ) mandiri.

Pelatih Kempo Agam Isnel Eko Rahmadsyah menyampaikan ” Kita harus terus berlatih untuk menghadapi Kejurda Shorinji Kempo Tandoku Online Se-Sumatera Barat yang akan di pertandingkan kategori junior, remaja, dan dewasa melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting pada tanggal 8 s/d 9 Agustus 2020“. Kejuaraan ini juga sebagai ajang seleksi untuk mengikuti Kejurnas Shorinji Kempo Tandoku Online Senior Piala Kemenkominfo RI pada tanggal 15 s/d 16 Agustus 2020. selasa ( 14/07/2020).

Bacaan Lainnya

Kempo mengajarkan teknik bela diri dimulai dengan mengelak dan menangkis serangan, menekukkan bagian-bagian badan lawan, kemudian mengunci dan apabila terpaksa barulah dilakukan penghancuran titik-titik lemah lawan. Tidak hanya sebagai beladiri saja, tapi juga proses membentuk kepribadiaan dan kami selalu menyampaikan¬† “Taklukkan dirimu, sebelum menakluklan orang lain. kasih sayang tanpa kekuatan adalah kelemahan, kekuatan tanpa kasih sayang adalah kezaliman.

Setiap hari kita pelatih ingatkan terus untuk latihan, atlet juga diminta kirimkan video latihannya,” jelasnya. walau dimasa pandemi Covid-19, dirinya berharap agar atlet tetap dapat berlatih dengan sungguh-sungguh dengan penuh kesadaran.

Namun demikian ini¬† tergantung kesadaran atletnya masing-masing “Kedisiplinan berlatih menentukan kesuksesan walaupun tidak dalam pengawasan pelatih langsung,” pungkasnya.

Teknik yang dimainkan natik adalah semua Ken dan Waza Tandoku sesuai kurikulum tingkatannya, dengan teknik dimainkan berjumlah 6 komposisi dan waktu bermain 90 s/d 120 detik.

(reza)

Pos terkait