Kapolres Probolinggo Kota Pimpin Upacara Sertijab Wakapolres, Kabag Ren Dan Kasat Resnarkoba

PENJURU.ID | Probolinggo – Jabatan Wakapolres dan dua jabatan perwira di lingkungan Polres Probolinggo Kota dan jajaran kini berganti. Tepat menjabat sebagai Wakapolres Probolinggo Kota selama satu tahun delapan bulan, Kompol Subiyantana, S.H., M.H. kini digantikan oleh Kompol M. Lutfi, S.H., M.H. dalam upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres Probolinggo Kota, Kabag Ren dan Kasat Resnarkoba di lapangan apel Polres Probolinggo Kota, Rabu (27/12/2023).

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani, S.I.K., S.H., M.H. memimpin langsung upacara sertijab. Ia mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru kepada Wakapolres lama dan selamat datang kepada Wakapolres baru.

“Ini merupakan momentum penting dalam sejarah pembinaan karir personel dan sekaligus sebagai upaya memenuhi kebutuhan organisasi guna menjamin dinamika managerial dan regenerasi kepemimpinan di institusi Polri,” kata Kapolres Probolinggo Kota dalam sambutannya dikutip Tribratanews.

Kapolres Probolinggo Kota menuturkan, jabatan Wakapolres merupakan unsur pimpinan yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Kapolres. Wakapolres juga bertugas membantu Kapolres dalam melaksanakan tugasnya dengan mengawasi, mengendalikan, mengoordinasi pelaksanaan tugas seluruh satuan organisasi Polres dalam hal Kapolres berhalangan.

“Juga memberikan saran pertimbangan kepada Kapolres dalam hal pengambilan keputusan berkaitan dengan tugas pokok Polres,” ucapnya.
Kompol Subiyantana yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres, kini diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolres Nganjuk. Sementara penggantinya, Kompol M. Lutfi sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagrenmin Ditpamobvit Polda Jatim.

“Kepada pejabat – pejabat yang melakukan sertijab saat ini, saya yakin dan percaya, dengan berbekal pengalaman dan pengetahuan selama bertugas sebelumnya, saudara akan mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diberikan kepada saudaranya dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Selain Wakapolres Probolinggo Kota, sejumlah jabatan lain pun berganti. Diantaranya jabatan Kabag Ren yang sebelumnya dijabat oleh Eko Nur Wahyudiono kini dijabat oleh Faruk Mustofa Kamil. Adapun Kompol Eko Nur Wahyudiono kini menjabat sebagai Parik 1 Itbid Itwasda Polda Jatim. Kasat Resnarkoba kini dijabat oleh Iptu I Gede Putu Wiranata yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Idik IV Sat Reskrim Polresta Banyuwangi. Sedangkan pejabat sebelumnya AKP Joko Murdianto kini menjabat sebagai Kasubbag Dalops Bag Ops Polres Probolinggo Kota.

(Prasojo)

Pos terkait