Polres Probolinggo Kota Berikan Bantuan Sembako Kepada Anggota KPPS Yang Dirawat di Rumah Sakit

PENJURU.ID | Probolinggo – Paska pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024, dua orang anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kec. Tongas harus menjalani rawat inap di rumah sakit. Gejalanya adalah lemas diduga kelelahan akibat bertugas.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani, S.H., S.I.K., M.H. melalui Plt. Kasi Humas Iptu Zainullah menerangkan bahwa kedua anggota KPPS tersebut adalah Restu Singgi, anggota KPPS 10 Dusun Gunggungan Desa Klampok dan Ike Nurbadi’ah, anggota KPPS 10 Dusun Pilangkacir Desa Tanjungrejo.

“ Keduanya harus menjalani rawat inap di RSUD Tongas dan RSUD Grati selama 3 hari. Gejalanya sama, lemas diduga kelelahan akibat bertugas,“ jelasnya di kantor Kec. Tongas, sabtu (26/02/2024).

Iptu Zainullah menjelaskan, sebagai bentuk kepedulian atas musibah yang dialami petugas KPPS, Polres Probolinggo Kota memberikan bantuan berupa paket sembako yang berisi 2 kg gula, 4 liter minyak dan 5 kg beras.

“ Kami berterima kasih atas kinerja dan dedikasi kedua anggota KPPS yang turut menyukseskan penyelenggaraan pemilu, sehingga pelaksanaan pemilu bisa berjalan dengan aman, tenang dan kondusif,” katanya.

“ Tak lupa kami mendoakan keduanya agar segera pulih dan bisa menjalankan aktifitas sehari-hari seperti biasanya,” pungkasnya.

Ike Nurbadi’ah, salah satu petugas KPPS yang mendapatkan bantuan berterima kasih atas bantuan dan kepedulian yang diberikan oleh kepolisian.

“ Terima kasih pak atas bantuannya,” terangnya.

(Prasojo)

Pos terkait