Koramil Sukapura Bersihkan Material Longsor Yang Menimpa Rumah Warga Binaan

PENJURU.ID | Probolinggo – Koramil 0820/08 Sukapura bersama masyarakat dan pihak terkait ambil bagian dalam kerja bakti membersihkan material longsor yang menimpa salah satu rumah warga di Desa Sariwani Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Senin (26/2).

Anggota Koramil 0820/08 Sukapura Sertu Wahyudi
mengatakan, kerja bakti yang dilakukan pihaknya bersama sejumlah pihak tersebut merupakan wujud kepedulian dan kemanunggalan TNI khususnya Koramil 0820/08 Sukapura dalam menyikapi musibah longsor.

“Kegiatan ini wujud kepedulian kami dalam membantu warga yang terdampak musibah tanah longsor yang berlokasi di Desa Sariwani, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo,” kata Sertu Wahyudi.

Ia menambahkan bahwa kehadiran TNI dalam kerja bakti ini juga merupakan upaya dalam mewujudkan kepedulian.“Sekali lagi kami tegaskan bahwa kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ucapnya.

Anggota berpostur tinggi tegap ini berharap dengan kehadiran pihaknya di wilayah binaan akan membuat warga semakin semangat dalam membantu sesama yang mengalami musibah, sejatinya Babinsa selaku aparat teritorial harus ada dan siap membantu warga binaan yang mengalami kesulitan.

“Kami juga berharap dengan kerja bakti ini menumbuhkan kembali sifat kegotongroyongan di tengah masyarakat yang sejak dulu memang sudah ada, Mari kita lestarikan budaya ini,”pungkasnya.

(Prasojo)

Pos terkait