Hadirkan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Babinsa Besuk Pelopori Aksi Bersihkan Sampah

PENJURU.ID | Probolinggo – Sertu R. Ihsan anggota Koramil 0820/ 14 Besuk melaksanakan kerja bakti bersama Kades dan Karang Taruna serta warga membersihkan sampah dan rumput liar, bertempat di pinggir jalan lintas menuju Kecamatan Pakuniran Dusun Masjid RT. 07 RW. 02 Desa Alasnyiur Kecamatan Besuk Kbupaten Probolinggo, Sabtu (30/12).

Sertu R. Ihsan mengatakan menjaga kebersihan lingkungan sangat penting dilakukan untuk terciptanya lingkungan yang sehat.

“Untuk itu kami bersama masyarakat dengan menggandeng Tim Saberling melakukan kegiatan gotong-royong sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya.”ujarnya.

“Kegiatan Pembersihan bersama warga rutin dilakukan Sebulan Sekali. Tentunya melalui koordinasi semua pihak, baik perangkat desa maupun masyarakat untuk menentukan sasaran pembersihan.”terangnya.

Lebih lanjut ditegaskan Sertu R. Ihsan kondisi lingkungan kiri kanan jalan yang ditumbuhi dengan rumput liar dan banyaknya sampah membuat pemandangan sekitar jalan menjadi kelihatan kurang terpelihara kebersihannya dan membuat lingkungan tidak sehat.

“Pada kesempatan tersebut kami melaksanakan gotong-royong bersama masyarakat sambil memberikan semangat kewarga sehingga diharapkan dengan gotong royong nantinya membuat kondisi lingkungan menjadi kelihatan bersih dan terpelihara. Kegiatan gotong-royong ini merupakan sarana kebersamaan antara Babinsa dan warga wilayah binaan serta menciptakan suasana lingkungan yang nyaman dan asri.”imbuhnya.

“Kami berharap, melalui kegiatan ini akan membangkitkan semangat gotong-royong masyarakat dalam berbagai kegiatan, terutama dalam menjaga kebersihan lingkungan serta sarana dan prasarana agar terpelihara dengan baik dan nyaman untuk dipandang.”pungkasnya.

(PRASOJO)

Pos terkait