Waka Polres Jeneponto Pimpin Apel Gelar Pasukan Persiapan Tahun Baru 2024

PENJURU. ID | Jeneponto – Waka Polres Jeneponto Kompol Muh. Idris, S. Sos., M.H. pimpin ratusan personil gabungan, apel ini merupakan bagian dari persiapan menyambut malam tahun baru 2024, yang dihadiri oleh personel kepolisian, TNI, Denpom TNI-AD dan Personil gabungan Pemkab yakni Satpol PP, Dinas Kesehatan, dan Dishub, BPBD. Minggu 31 Desember 2023.

Dalam sambutannya, Waka Polres Jeneponto menyampaikan permohonan maaf karena bapak Kapolres tidak bisa memimpin pelaksanaan apel gelar pasukan ini berhubung beliu ada kegiatan bersama Forkompinda yakni dzikir bersama di masjid agung Jeneponto.

Selanjutnya Waka polres mengatakan apel gabungan persiapan malam tahun baru di Kabupaten Jeneponto ini dapat berjalan lancar aman dan kondusif.

“Alhamdulillah sesuai prediksi-prediksi intelijen dan pemetaan (mapping) kita sudah melakukan patroli-patroli dialogis serta patroli bersinggungan di lokasi wilayah rawan kriminalitas dan lokasi rawan kecelakaan.” sambutnya

Selanjutnya, pengamanan Natal 2023 dan pergantian Tahun Baru 2024, Polres Jeneponto telah menyiapkan 2 lokasi Posko pengamanan yakni, Pospam (boyong – tamalatea) dan Pos terpadu (patung kuda – Binamu).

Pelaksanaan pergantian Tahun Baru 2024 merupakan pelaksanaan operasi Mantap Brata yang saat ini sudah berjalan tahapan-tahapan pelaksanaan pemilu sampai dengan tahun depan di bulan Oktober.

Waka polres Jeneponto juga menyampaikan sampai sejauh ini pelaksanaan Operasi Lilin pengamanan Nataru akan berakhir pada tanggal 2 januari 2024.

“Harapan pimpinan dan Pemerintah tentunya kita dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, dan memperhatikan arahan-arahan dari pimpinan dan lokasi-lokasi yang sudah di petakan dengan tindakan yang di maksimalkan.” tambahnya.

Selain itu, Waka polres juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan Konvoi dijalan raya, yang dapat membahayakan diri mereka dan membahayakan orang lain, kenalpot racing, kemudian menggunakan petasan, mercon pada saat agenda malam pergantian Tahun Baru 2024.

Adapun dari berbagai agenda masyarakat di beberapa Kecamatan yang melakukan acara pergantian tahun agar terus dapat di pantau atau lokasi-lokasi tempat wisata menjadi atensi kepada petugas untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Semoga di pergantian malam tahun baru ini kita dapat melaksanakan tugas dengan rasa penuh tanggung jawab kemudian selalu menjaga diri kepada rekan rekan semua.”tutup Waka polres.

Pewarta: Mail

Pos terkait