Persaingan Pilkada Probolinggo Semakin Sengit, Rumah Bupati Rakyat Mulai Bertebaran

PENJURU.ID | Probolinggo – Saat ini tengah berdiri rumah Bupati Rakyat di sejumlah desa di Kabupaten Probolinggo, menuju Pilkada serentak 27 November 2024.

Rumah Bupati Rakyat dengan menampilkan gambar Zainal Arifin sebagai Bacabup Probolinggo itu, nyaris berdiri di 325 desa dan 5 kelurahan di 24 kecamatan.

Ciri-ciri rumah Bupati Rakyat yang berdiri dirumah warga itu terdapat baliho bertuliskan Rumah Bupati Rakyat.

Berdirinya Rumah Bupati Rakyat ini, ialah sebagai memperkenalkan Bacabup Probolinggo Zainal Arifin yang akan merebutkan kursi panas sebagai Bupati Probolinggo 2024.

Salah satu Koordinator Relawan Zainal Arifin, Sugianto menjelaskan, kalau berdirinya rumah Bupati Rakyat untuk Zainal Arifin tersebut merupakan inisiatif dari warga.

“Sehingga, kita hanya menyiapkan banner saja,” katanya pada Kabarsekilas.com Rabu (24/04)

Selain itu masih kata Sugianto, kalau pemasangan Rumah Bupati Rakyat ini bukan hanya jalur yang mudah di akses saja.

“Ini semuanya se Kabupaten Probolinggo dan ini masih kira distribusikan lagi banner itu untuk dipasang dirumah relawan,”tegas dia.

Perlu diketahui, semenjak Zainal Arifin mendapat restu dari tokoh masyakarat Kabupaten Probolinggo, sehingga Zainal Arifin maju sebagai Bakal Calon Bupati Probolinggo.

Bahkan, banyak juga para tokoh ulama dan tokoh masyarakat mendeklarasikan diri mendukung Zainal Arifin sebagai Bakal Calon Bupati Probolinggo 2024.

(Prasojo)

Pos terkait