Demi Kebutuhan Medis, Maroko Siap Legalkan Ganja

  • Whatsapp

PENJURU.ID | Internasional – Pemerintah Maroko berencana akan ijinkan pertanian, ekspor dan penjualan Ganja di dalam negeri untuk keperluan medis dan industri. Rencana tersebut telah disampaikan langsung oleh pemerintahan Maroko pada, Kamis (25/02/2021).

Rebelum rencana melegalkan Ganja diterbitkan, usaha Maroko untuk melegalkan Ganja terhambat karena tanaman Ganja masuk kedalam kategori tanaman obat yang dikontrol sangat ketat.

Bacaan Lainnya

Namun hal tersebut seperti sudah dapat teratasi semenjak PBB mencabut tanaman Ganja dari kategori tanaman obat berbahaya karena hasil voting pada Desember 2020.

Maroko merupakan salah satu negara yang mendukung legalisasi tanaman Ganja dan mendukung dicabutnya tanaman Ganja dari kategori tanaman berbahaya.

Pemerintah Maroko berharap dengan berjalannya rencana tersebut maka dapat membantu para petani yang tinggal di pegunungan Rif di tengah pasar penjualan Ganja illegal yang sedang naik pesat.

Seakrang, Maroko telah memasukan rencana tersebeut kedalam rancangan undang-undang (RUU) dan berharap rencana tersebut dapat disetujui oleh kabinet.

RUU tersebut bertujuan untuk meningkatkan para petani dan melindungi para petani dari bandar narkoba yang sekarang sedang menguasai perdagangan Ganja.

Selain melindungi para petani, RUU tersebut juga diharapkan dapat memberikan para petani tanaman Ganja akses menuju pasar internasional legal yang saat ini sedang berkembang drastis dan naik pesat.

Pos terkait