Anggota Kodim 0820/Probolinggo Ikuti Sosialisasi P4GN

PENJURU.ID | Probolinggo – Anggota Kodim 0820/Probolinggo mengikuti kegiatan sosialisasi tentang pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN), Kamis (27/6).

Kasdim 0820/Probolinggo, Mayor Czi Slamet Wahyudi mengatakan, sosialisasi tersebut dilakukan berdasarkan program kerja dan anggaran Kodim 0820/Probolinggo di bidang Intel/Pam khususnya kegiatan pencegahan, pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

“Selain melakukan kegiatan sosialisasi tentang bahaya narkoba juga dilakukan pemeriksaan tes urine dengan tujuan untuk mendeteksi dini penyalahgunaan narkoba bagi anggota Kodim 0820/Probolinggo,” kata Mayor Czi Slamet Wahyudi.

Ia menambahkan, kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran seluruh anggota TNI tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Dan diperlukan kerjasama semua pihak untuk memutus mata rantai penyebaran narkoba dan TNI memiliki peran penting dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba di lingkungan masing-masing.

Kami berharap kegiatan ini dapat memberdayakan anggota TNI untuk menjadi agen perubahan yang aktif dalam memerangi peredaran gelap narkoba, baik di lingkungan militer maupun di masyarakat sekitar. “Diharapkan terjalin kolaborasi yang lebih erat antara TNI dengan instansi terkait dalam upaya memerangi narkoba,”ujarnya.

Lebih lanjut perwira murah senyum ini menegaskan, dengan adanya sosialisasi P4GN ini dapat memberikan pengetahuan yang cukup kepada anggota TNI tentang tanda-tanda penyalahgunaan narkoba, sehingga mereka dapat melakukan pencegahan dini di lingkungannya masing-masing.

Dengan kegiatan P4GN ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan dalam upaya memerangi narkoba di wilayah Kodim 0820/Probolinggo. “Sebagai bentuk komitmen maka sosialisasi P4GN dilakukan secara intensif dan terstruktur oleh Kodim 0820/Probolinggo,” tuturnya.

(Prasojo)

Pos terkait