PENJURU.ID I Kabupaten Bekasi – usai viral video yang beredar, di mana diduga pegawai Puskesmas Cikarang menolak pasien pada Rabu malam (9/4) . Untuk mengetahui serta menindaklanjuti kebenaran video yang viral tersebut, esok harinya Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi dari Fraksi Demokrat dan PKB komisi IV Haryanto dan Boby langsung sidak ke Puskesmas Cikarang, yang beralamat di Jalan Ki Hajar Dewantara No. 24, Desa Karangasih, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Kamis (10/4/2025).
Saat sidak anggota DPRD kabupaten Bekasi Komisi IV ini mempertanyakan kepada pihak Puskesmas Cikarang yang melakukan pelayanan kurang baik terhadap pasien yang hendak berobat dalam keadaan darurat.
Usai sidak dan meminta penjelasan dari pihak Puskesmas Cikarang Haryanto anggota DPRD Kabupaten Bekasi komisi IV menggungkapkan, bahwa ini hanya miskomunikasi saja.
“Ini hanya miskomunikasi saja atas pelayanan pihak puskesmas Cikarang terhadap pasien tersebut yang dalam keadaan darurat,” kata Haryanto politisi partai Demokrat.
Ya allhamdulillah lanjut Ia, masalah sudah selesai hanya miskomunikasi saja atas pelayananya dari Puskesmas Cikarang terhadap pasien tersebut yang terjadi pada malam hari.
“Dan kami juga sebagai perwakilan dari anggota DPRD Kabupaten Bekasi komisi IV, terkait permaslahan yang terjadi pada malam hari terhadap pasien tersebut. Permasalahan tersebut sudah selesai,” ujarnya.
Masih di tempat yang sama, Boby anggota DPRD dari Fraksi PKB komisi IV menambahkan, Ia berharap atas kejadian tersebut. Puskesmas Cikarang harus bisa melakukan pelayanan yang lebih baik lagi.
“Saya tidak mau peristiwa kejadian viral nya Puskesmas Cikarang yang terjadi pada semalem terulang lagi, ini kan Puskesmas pelayanan masyarakat, kita harus lebih baik lagi dalam pelayanannya,” tegas Boby.
Sementara itu Novrizal selaku Kepala Puskesmas Cikarang memberikan penjelasan, Saya banyak terima kasih atas kunjungan anggota DPRD Kabupaten Bekasi komisi IV, Bapak Haryanto dan Bapak Boby.
“Saya juga sebagai pihak Puskesmas Cikarang meminta maaf atas prilaku petugas kami yang kurang memuaskan dalam pelayanannya yang terjadi pada waktu malam terhadap pasien yang hendak berobat dalam keadaan darurat,” ungkap Novrizal.
Ia menambahkan, Saya akan terus memperbaiki pelayanan Puskesmas Cikarang terhadap pasien serta akan terus melakukan pelayanan yang terbaik kepada pasien yang hendak berobat. Semoga atas kejadian tersebut yang dilakukan oleh pegawai kami tidak akan terulang kembali.
“Saya akan memperbaiki pelayanan terhadap pasien, semoga kejadian ini tidak terulang kembali,” tutupnya.