Rp. 1,3 Juta, Gurame Di Pantai Tanjung Pakis Karawang Viral.

PENJURU.ID, Karawang – Tanjung Pakis merupakan salah satu Destinasi Wisata Pantai yang terletak di utara pantai Kabupaten Karawang. Dimana Karawang sendiri memiliki beberapa wisata pantai yang ada diantaranya Pantai Tanjung Pakis, Sedari, dan Samudera Baru.

Selepas lebaran Minggu lalu para wisatawan banyak yang memilih untuk berlibur kesana. Dengan niatan melepas penatnya puasa selama satu bulan penuh dan di sibukan dengan hilir mudik bersilaturahmi ke sanak saudara.

Namun di penghujung akhir pekan kemarin ramai di sosial media Facebook tentang adanya pesanan makanan olahan ikan gurame dengan harga yang cukup fantastis, Rp. 1,3 juta disalah satu warung yang berada di pantai tersebut.

Dede (40) selaku pemilik warung mengatakan dalam klarifikasinya bahwa apa yang di unggah dalam akun Facebook tersebut tidak lah benar.

“Sekarang saya bilang ya sama semua yang punya di Facebook bahwa itu tidak benar,” ujar Dede.

“Bahwa bayar Rp. 1.300.000,- itu tidak benar. Yang benar Rp. 320.000,-” tambah dia.

Dengan viralnya berita tersebut salah satu tokoh pemuda Karawang, Chandra Caniago turun tangan untuk mencari kebenarannya. Chandra datang ke warung tersebut dengan didampingi anggota Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Pakisjaya dan unsur Koramil setempat.

Pada kesempatan ini, Chandra berharap dengan adanya kejadian ini agar masyarakat lainnya bisa mengambil pelajaran untuk tidak menyebarkan berita hoaks atau menyesatkan.

“Mudah-mudahan ini bisa dipahami semua yang ada di medsos, mohon dengan adanya klarifikasi ini segera dihapus postingan tersebut dan agar tidak diramaikan lagi, kasihan kepada warung-warung lainnya,” ucap Chandra selaku Ketua Satgas Covid-19 Karang Taruna Kabupaten Karawang.

Chandra pun mengatakan tidak kenal dengan si pemilik warung, dirinya hanya mendapatkan perintah dari jajaran Pemerintah Kabupaten untuk mencari tahu kabar tersebut.

“Saya tidak kenal. Karena saya ada disalah satu group dan ketika itu juga saya diinstruksikan langsung dari Kabupaten mohon di telusuri, benar atau tidaknya dengan salah satu pengunjung makan nasi 3 porsi gurami dengan biaya Rp. 1.300.000,” ucapnya.

“Alhamdulillah nya kami ketemu langsung dengan pemilik warungnya. Ternyata tadi langsung diceritakan,” kata dia.

Kemudian wanita si pemilik warung menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh pengunjung Pantai Tanjung Pakis yang khawatir akibat viralnya postingan tersebut.

Sambil merapatkan kedua telapak tangannya, Dede mengatakan, “Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada pengunjung baik yang dekat dan yang jauh, saya mohon maaf.”

Sebelumnya, sebuah warung viral di sosial media Facebook yang menjual olahan ikan gurami di Pantai Tanjung Pakis, Karawang. Setelah salah satu pembelinya memposting di akun Facebooknya perihal mahalnya harga yang harus dia bayar.

Akun Facebook Fuji E Lestari membagikan ceritanya, bahkan temannya harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 1,3 Juta untuk membayar saat makan di warung tersebut.

Akun Fuji menulis, “Yang buat ke Pakis hati-hati tadi saya ke Pakis digetok harganya. Beli gurami 1 dan nasi 2 porsi harganya 350.”

“Terus teman saya bawa mobil, 3 gurame ama nasi 3 digetok harganya 1.300.000, itu mahal jualnya getok mau cepet-cepet kaya kali… Harga sampe kaget saya” ungkap Fuji E Lestari. (Ikhwan al-Aulia)

Pos terkait