Rayakan Idul Adha 1442 H, DPP KNPI bersama Sahabat Riyano Bagikan 5000 Kantong Daging Qurban

  • Whatsapp

PENJURU.ID | Jakarta – Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) kembali berbagi kepada sesama di tengah situasi sulit PPKM darurat akibat kebijakan pemerintah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Pada momentum Idul Adha 1442 Hijriyah, DPP KNPI melakukan pemotongan hewan qurban terdiri dari sapi dan kambing yang akan didistribusikan ke seluruh wilayah Jabodetabek.

Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama mengatakan jumlah hewan qurban yang diselenggarakan tahun ini lebih banyak dari Idul Adha 1441 H atau pada tahun sebelumnya.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah tahun ini ada 14 sapi dan 10 ekor kambing, meski jumlahnya lebih banyak dari tahun kemarin, yang bersumber dari relasi-relasi Komite Nasional Pemuda Indonesia dan teman-teman pengurus DPP KNPI”, kata¬†Haris di sela-sela memantau proses pemotongan hewan kurban di belakang gedung DPP KNPI jalan Rasuna Said Kuningan Jakarta pada Selasa, (20/07/21).

Kendati demikian, Haris tentu bersyukur dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur dan para dermawan karena DPP KNPI masih terus menyelenggarakan pemotongan hewan qurban di setiap Idul Adha untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan, apalagi bagi masyarakat yang terdampak PPKM darurat akibat kebijakan pemerintah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Intinya pada hari raya ini pemuda Indonesia ikut berbagi kepada masyarakat melalui qurban”.

Lebih lanjut, Haris berujar bahwa penyaluran daging qurban ini akan lebih tepat sasaran karena dibagikan langsung oleh para pengurus DPP KNPI kepada masyarakat sekitar di kediamannya masing-masing.

“Pendistribusian ribuan kantong daging ini akan didistribusikan ke seluruh wilayah Jabodetabek melalui pengurus yang akan mendistribusikan ke wilayah mereka masing-masing”, tutup Haris.

Sementara itu, pada saat yang bersamaan ketua panitia Idul Qurban, Muhammad Riyano Pandjaitan menyampaikan hal serupa. Dikatakan Riyano, bahwa setidaknya pada hari pertama pemotongan hewan kurban telah dilakukan pembagian ribuan kantong daging di pelataran kantor DPP KNPI.

“Hari ini kita sudah distribusikan di sekitar Kuningan sampai dengan Menteng atas, kita bagi kepada mustahiq yang kita temui, jadi bukan hanya kepada pengurus DPP dan teman-teman OKP saja”.

Wakil Ketua Umum DPP KNPI ini melanjutkan, total daging qurban  diperkirakan mencapai 5000 kantong dengan asumsi ukuran bobot sapi jenis Limosin 850 kg hingga 1 ton per ekor.

Kita juga meminta bantuan pada yayasan kita untuk join, yayasan Sahabat Riyano untuk distribusi kepada mustahiq yang membutuhkan yang totalnya kurang lebih 4000-5000 kantong”, pungkas.

Pos terkait