Perayaan Idul Adha 1442 H Tahun Ini, Polsek Kelara Polres Jeneponto Potong Sapi Qurban Sebanyak 3 Ekor

  • Whatsapp

PENJURU. ID | Jeneponto – Diperayaan hari Idul Adha 1442H Tahun 2021, Personil Polsek Kelara menggelar pemotongan hewan qurban sebanyak 3 ekor sapi, giat pemotongan berlokasi di belakang Kantor Polsek Kelara, Selasa (20/07/2021) sekitar pukul 10.00 Wita.

Gelar pemotongan dipimpin oleh Kapolsek Kelara IPTU BAKRI, S.Sos.,MM. dan didampingi oleh Wakapolsek Kelara IPTU SUKHARDI, SH.

Kegiatan qurban kali ini mengangkat tema “Dengan berqurban, kita tingkatkan rasa ketaqwaan kepada Allah SWT”.

Penyembelihan hewan qurban dilakukan oleh Ust. H. Hading. selanjutnya daging dipotong-potong agar lebih memudahkan dalam pembagian kepada masyarakat yang berhak

Terpantau pelaksanaan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana dalam pembagian daging qurban tidak menghadirkan masyarakat penerima qurban di lokasi penyembelihan, melainkan personil akan mengantar langsung kerumah masyarakat yang berhak.

“Hal Ini dilaksanakan mengingat masih dalam situasi pandemi covid-19 sehingga personil memutuskan untuk mengantar langsung kepada masyarakat yang berhak guna menghindari terjadinya kerumunan yang berpotensi menjadi cluster baru penularan covid-19” pungkas Kapolsek Iptu Bakri.

Kegiatan penyembelihan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Penulis: Mail

Pos terkait