Kurangi Trauma saat vaksinasi, Kepala Desa Sukapura hibur Peserta Vaksin dengan Hadirkan Teletubbies

  • Whatsapp

PENJURU.ID | Probolinggo – Vaksinasi Remaja sudah dimulai di wilayah Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, vaksinasi yang berlangsung di kantor Desa Sukapura, dengan dosis Sinovac yang dipersiapkan oleh dinas kesehatan Puskesmas Sukapura. Kamis (22/07/2021)

“Jika yang sudah dewasa cukup membawa KTP yang masih usia 12 sampai 17 tahun harus membawa KK, karena belum punya KTP, Vaksinasi Remaja dapat dilayani di pos pelayanan vaksinasi, untuk yang tervaksin di Desa Sukapura untuk dosis satu Remaja 84 orang, vaksin ke 2, 63 orang, tervaksin 147 orang, dengan vaksin Sinovac, jelas,” Novelia Gita Nurani, A.Md. Kep.

“Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo, Andi Suryanto Wibowo, dalam kesempatan ini yang turun langsung memantau pelaksanaan vaksinasi di Desa Sukapura, berpesan kepada masyarakat dan petugas kesehatan untuk berperan aktif, terutama pelaksanaan vaksinasi di Desa harus maksimal, serta vaksin tahap 2 harus di optimalkan lagi, terkadang yang sudah datang vaksin ke 1 vaksin kedua mereka tidak datang, serta trasing harus lebih di optimalkan agar penyebaran Covid tidak makin meluas,” tegasnya.

“Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat Desa Sukapura, yang sudah mendukung program pemerintah dalam memerangi Covid 19, dengan mengikuti Vaksinasi, semua ini tak lepas dari kerjasama yang baik antara Pemerintah Desa, dan satgas Covid 19 Kecamatan Sukapura serta Tenaga kesehatan Puskesmas Kecamatan Sukapura, TNI-POLRI yang tak henti memberikan sosialisasi, terimakasih juga kepada semua pihak yang turut mendukung program vaksinasi di Desa Sukapura, juga kepada Ketua DPRD yang berkenaan hadir,¬† untuk upaya mengurangi trauma warga yang divaksin saya hadirkan personil¬† Teletubbies untuk sekedar menghibur waktu pelaksanaan Vaksinasi biar yang vaksin lebih santai dan tidak tegang, terang,” kepala Desa Sukapura, Budi Cahyono.

“Sesuai program dan anjuran dari pemerintah pusat mari semua warga kecamatan Sukapura untuk mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi, demi keselamatan kita bersama, dan bagi warga yang sudah mengikuti Vaksinasi Jangan sampai kendor tetap mematuhi protokol kesehatan dengan benar, ucap,” Camat Sukapura Rochmat Widiarto SSTP.

“Semoga dengan dilaksanakan segala dan upaya bersama pemerintah dengan semua unsur yang ada terutama wilayah Kecamatan Sukapura, penyebaran Covid 19 bisa berkurang, serta yang bertugas di lapangan selalu diberikan kesehatan kesabaran, tetap patuhi peraturan pemerintah dengan sadar dan sabar mengenai protokol kesehatan jangan bepergian jika tidak mendesak, pungkas,” Serda. Abdullah.

(Prasojo)

Pos terkait