Babinsa Koramil 0820/08 Sukapura, kawal Proses Tracer Warga Kedasih

  • Whatsapp

PENJURU.ID | Probolinggo – Untuk memutus dan mencegah penularan dan Penyebaran Covid 19 sedini mungkin, Satgas Covid 19 bersama TNI-POLRI Satpol-PP dan Petugas Kesehatan Puskesmas Sukapura, melakukan Tracer kepada warga Desa Kedasih, untuk melacak dan mengindentifikasi apakah benar positif atau negatif terpapar Covid 19. Kamis (22/07/2021)

“Apabila ada salah satu warga terindikasi atau terpapar Covid 19, merupakan kewajiban bagi satgas Covid 19 untuk melakukan Tracer, tentunya harus berkoordinasi dengan satgas Covid 19 yang ada di wilayah, Tracer sendiri bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19, ketika pelaksanaan Tracer tiap individu harus jujur ketika ditanya petugas kesehatan agar segala sesuatunya bisa teratasi dengan baik, selanjutnya kita testing, treatment, karantina, namun setelah menjalani proses dan prosedur ternyata Warga Desa Kedasih yang berada di Dusun Kledung yaitu sebanyak 4 orang 1.Titis, 2. Sinta, 3. Reni, 4. Sandi Putra semuanya Negatif, terang,” Kapus Sukapura, Akhmad Munir S.kep.Nes.

“Terimakasih atas kerjasama dari Satgas Covid 19 Kecamatan Sukapura, juga Koramil Sukapura, serta Polsek Sukapura, dan satpol PP, yang telah memberikan pengertian dan wawasan agar masyarakat Desa Kedasih bisa lebih memahami terkait Covid, serta tidak trauma sehingga mereka bersedia di Tracer, ucap,” Kepala Desa Kedasih, Suryanto.

“Saya sebagai Babinsa koramil 0820/08 Sukapura, dalam rangka mendampingi dari petugas kesehatan Puskesmas Sukapura dan satgas Covid 19, untuk memberikan wawasan kepada warga binaan di Desa Kedasih agar mereka lebih paham akan proses Tracer dan tujuan Tracer agar tidak takut dan trauma, jelas,” Sertu. Yoyok Nurhadi S.

“Warga kecamatan Sukapura diharapkan bisa memahami dan bekerja sama untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan menerapkan PPKM DM, tetap menjaga kesehatan , agar terhindar dari Corona, intinya demi keselamatan bersama, karena masyarakat adalah garda terdepan kunci kesuksesan dari program pemerintah baik vaksinasi maupun protokol kesehatan,” Pungkas, Aiptu. Hari S.

(Prasojo)

Pos terkait