” Kunjungan Silaturahmi Mahasiswa Doktoral UNISMA (Universitas Islam Malang) ke UNPAM (Universitas Pamulang)”

PENJURU.ID | Mahasiswa S3 Unisma (Unirveaitas Islam Malang) dalam Menyelesaikan Program Kandidat Doktor Mengabdi (KDM) mengunjungi bersilaturahmi dan membahas program mata kuliah tersebut Ke Universitas Pamulang yang disambut dan diterima langsung oleh Ketua Program Studi (Kaprodi) S1 Manajemen Dr. Ali Madinsyah, SE. MM.

Program KDM ini Mahasiswa S3 Unisma yaitu Asep Saifullah, M.A, Sebagai Ketua, San Ridwan Maulana¬† SSI, SPdI, MM sebagai Sekretaris dan Rifqi Sujahilman, S.HI, M.Pd.I, Amal Faihan Maimun, M.Pd, Lukmanul Hakim, M.PdI dan Hasan Muniri, M.PdI sebagai Anggota, membawa tema ” *Penguatan Karakter Bangsa Melalui Pendidikan Islam Multikultural*.

Sebagai pembuka silaturahmi kunjungan San Ridwan Maulana, MM menyampaikan bahwa Tipologi masyarakat indonesia adalah masyarakat multikultural sehingga indonesia membutuhkan pendidikan multikultural.  Maka pendidikan multikultural adalah nilai-nilai islam itu sendiri yang bersifat inklusif.

Ditambah sambutan oleh ketua Program KDM Asep Saifullah, MA bahwa “Pendidikan multikultural adalah sebuah bentuk pendidikan yang menerapkan strategi dan konsep yang berbasis pada pemanfaatan keragaman yang ada di masyarakat, khususnya yang ada pada mahasiswa seperti keragaman etnis, budaya, bahasa, agama, status sosial, gender, kemampuan, umur dan ras. Dan yang paling penting bertujuan untuk meningkatkan kesadaran mahasiswa agar selalu berperilaku humanis, pluralis dan demokratis”.

Insya Allah Program ini akan dilaksanakan selama 2 Bulan dengan beberapa kegiatan seperti seminar, Observasi lapangan , Mengajar, menyusun Buku, Webinar dll.

Pos terkait