Koramil Paiton Ajak Nelayan Jaga Ekosistem Laut

PENJURU.ID | Probolinggo – Koramil 0820/16 Paiton ikut ambil bagian dalam kegiatan rapat koordinasi, mediasi dan sosialisasi bersama nelayan Desa Bhinor dan Desa Besuki dalam rangka penangkapan ikan di area perairan konservasi terumbu karang dan obvitnas PLTU Paiton.

Danramil 0820/16 Paiton Kapten Chb Adi Suwarso mengatakan, dalam pertemuan tersebut disepakati untuk melindungi dan melestarikan biota laut yang ada dalam area konservasi terumbu karang dan obvitnas PLTU Paiton.

“Dalam pertemuan ini dilakukan pemaparan sebagai upaya sosialisasi untuk memberikan pemahaman kepada nelayan terkait pelestarian dan pencegahan terhadap biota laut yang dilindungi,” kata Kapten Chb Adi Suwarso, Rabu (21/2).

Ia menambahkan, karena berhubungan langsung dengan masyarakat bawah khususnya nelayan maka dengan penyuluhan ini masyarakat bisa terbantu dan mengerti biota laut, apa saja yang dilindungi. ” Dengan harapan biota laut yang ada perairan ini bisa dijaga dan berkelanjutan ekosistemnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Perwira berpostur tinggi tegap ini menegaskan dalam rapat koordinasi, mediasi dan sosialisasi kali ini para nelayan dari Desa Bhinor dan Desa Besuki sepakat dan siap untuk melindungi dan melestariakan biota laut.

“Kami mengimbau kepada seluruh nelayan lainnya, untuk mendukung dan sepakat dalam menjaga sekaligus melestarikan biota laut yang ada di area perairan konservasi terumbu karang dan obvitnas PLTU Paiton,”pungkasnya.

(Prasojo)

Pos terkait