Gelar Apel Linmas Kecamatan Sukapura Siap Amankan Pemilu 2024

PENJURU.ID | Probolinggo – Persiapan mensukseskan pemilu 2024 yang sudah tinggal beberapa hari lagi, kecamatan sukapura gelar apel bersama linmas siap amankan pemilu 2024. Rabu (31/01/2024).

Gelar apel linmas yang dilaksanakan di lapangan kantor kecamatan sukapura, dengan dihadiri jajajaran forkompimka sukapura, PPK, serta dinas kesehatan kecamatan sukapura.

Apel linmas dalam rangka kesiapan tahap pungut suara Operasi Mantap Brata Semeru 2024 di wilayah hukum polres probolinggo, dengan melibatkan semua linmas dari 12 desa yang ada di kecamatan sukapura, antara lain desa Sukapura, desa Ngepung, desa pakel, desa sariwani, desa kekasih, desa sapikerep, desa ngadirejo, desa Wonokerto, desa ngadas, desa jetak, desa wonotoro, dan desa ngadisari.

” Gelaran Apel linmas tahap pungut suara dalam rangka operasi mantap brata Semeru 2024 di wilayah hukum polres probolinggo, kecamatan sukapura mengawali, ini merupakan wujud komitmen untuk mendukung mensukseskan pemilu 2024, terimakasih atas sinergitas baik TNI polri, terutama kepada kepala desa yang telah mempersiapkan anggota linmas yang merupakan ujung tombak dalam rangka pengamanan pemilu di semua TPS, dari pengamanan kotak suara dalam penempatan hingga pergeseran sampai pelaksanaan pemungutan suara selesai, mari terus jaga kekompakan kesehatan, saling komunikasi serta kordinasi, agar pelaksanaan pemilu di kecamatan sukapura bisa berlangsung, aman, lancar dan kondusif, ” Tegas Kapolsek Sukapura AKP. Jamhari SH.

Untuk terwujudnya situasi pemilu yang aman dan kondusif perlunya kerjasama semua pihak, dan yang terpenting terciptanya netralitas baik TNI, Polri maupun petugas pelaksana pemilu.

” Diharapkan semua yang bertugas jaga kondisi dan kesehatan, saling bertanya dan berkomunikasi ketika ada hal yang belum di pahami karena kita semua meengemban amanah untuk pengamanan pemilu, jaga netralitas, karena kita semua TNI Polri maupun Linmas dan yang bertugas hanya mengawasi, agar pelaksanaan pemilu berjalan sesuai harapan masyarakat, aman dan kondusif dari pelaksanaan hingga purna nantinya,” Ucap Danramil Sukapura Kapt. Inf. Asmawi.

Komunikasi serta kordinasi sangat perlu untuk memberikan pemahaman kepada semua petugas di lapangan terutama nantinya kepada linmas yang bertugas untuk terus memberikan informasi dengan di dampingi TNI Polri tidak usah minder atau malu untuk bertanya kepada sesama petugas di lapangan

” Mewakili camat sukapura, saya berharap semua petugas agar sering berkomunikasi terutama kepada linmas, ketika ada yang belum dimengerti jangan malu atau minder untuk bertanya, intinya kita semua merupakan satu kesatuan yang mengemban terselenggaranya pemilu 2024 agar sukses, ” Pungkas Sekcam Sukapura Sukowilisasi.

(Prasojo)

Pos terkait