Bacabub Probolinggo Zainal Arifin Ambil Formulir di PDI Perjuangan

PENJURU.ID | Probolinggo –  Zainal Arifin yang digadang-gadang bakal maju sebagai Bakal Calon Bupati Probolinggo, menunjukkan keseriusannya.

Zainal Arifin Bakal Calon Bupati Probolinggo, Zainal Arifin mendatangi Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo, dijalan Raya Dringu, Minggu 5 Mei 2024.

Zainal Arifin mendatangi Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo, untuk mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Probolinggo.

Pada saat datang ke Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo, Zainal Arifin didampingi oleh Muad bersama rombongan lainnya.

Dilokasi, Zainal Arifin langsung disambut oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo, Didik Irfan beserta pengurus lainnya.

Kepada Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo, Zainal Arifin mengatakan, kalau dia mohon doa restu untuk maju dalam Pilkada Probolinggo 2024.

“Kami mohon doa restu dan sekaligus mengambil formulir untuk pendaftaran Bacabup Probolinggo,” kata Zainal Arifin.

Arif juga mengaku, kalau pihaknya sudah melakukan komunikasi politik dengan partai lain yang ada di Kabupaten Probolinggo.

Bahkan, pada Sabtu 4 Mei 2024, Zainal Arifin mendapat pembekalan dari DPP PKB bersama Bakal Calon Kepala Daerah untuk Zona Jawa Timur di Surabaya.

“Ada Gus Haris juga yang hadir di acara itu,”tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo, Didik Irfan menyebutkan, kalau menyambut baik kedatangan Zainal Arifin ke kantornya.

“Kami ucapakan selamat datang di Kantor DPC PDI Perjuangan,” paparnya.

Selang beberapa menit kemudian, Didik langsung menyerahkan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Probolinggo.

“Kami serahkan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati,” ujar dia.

Didik menyebutkan, kalau PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo sudah membuka pendaftaran penjaringan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Probolinggo, semenjak 24 April 2024.

“Untuk pengembalian formulir kita tunggu hingga 30 Mei 2024,” tegas Didik.

Akan tetapi, kalau tidak mengembalikan formulir masih kata Didik, dianggap tidak mendaftarkan diri di PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo.

Selanjutnya sebut Didik, kalau sudah mengembalikan formulir nantinya akan di setorkan ke DPD PDI Perjuangan Jatim.

“Nanti disana bakal ada tes yang dilakukan oleh DPD PDI Perjuangan Jatim dan selanjutnya akan dilakukan di tingkat DPP PDI Perjuangan,” pungkasnya.

(Prasojo)

Pos terkait