Terkait Dianiayanya Kades Allu Tarowang, Kasi Humas Polres Jeneponto Ungkap Kronologis

PENJURU. ID | Jeneponto – Peristiwa  penganiayaan terhadap Kepala Desa Allu Tarowang Lel. Mansyur, SE yang terjadi di depan Pasar Tarowang tepatnya di Kp. Bendi Desa Pao, Kecamatan Tarowang, Senin (20/05/2024) sekitar Pukul 20.00 Wita.

Insiden pelaku penganiayaan tersebut yang dilakukan inisial Lel. HL, merupakan warga Desa Tarowang, dimana rumah pelaku tersebut berhadapan dengan TKP.

Kasi Humas Polres Jeneponto, AKP Bakri mengatakan dari 2 keterangan saksi menjelaskan secara singkat awal peristiwa terjadinya penganiayaan. Menurut saksi sebelumnya, dirinya dan korban tiba di TKP dengan kunjungan melayat.

“Saat itu kami tiba dan langsung memarkir mobil lalu korban turun dari mobilnya dan berjalan kebelakan mobilnya menuju kerumah duka yang jaraknya sekitar 20 meter dari TKP, tanpa diperhatikan tiba-tiba pelaku datang dan langsung memukul menggunakan tangan kearah wajah korban.”jelas 2 saksi itu

Dipukul berkali-kali namun korban terus berupaya menangkis seraya berkata ” Anggurako Andik (kenapaki dek)” hingga pada akhirnya tidak bisa menahan serangan pelaku dan mengenai bagian pelipis sebelah kiri hingga korban terjatuh dengan posisi menghadap keatas

“Saat diserang saya mendengar pakdesa menyampaikan kenapaki Andik namun terus diserang hingga pada akhirnya mengenai pelipis seblah kiri korban hingga terjatuh menghadap keatas sampai terbentur kepala bagian belakangnya ke tanah.”kata 2 Saksi diterangkan Kasi Humas Polres Jeneponto.

Atas kejadian tersebut korban mengalami luka terbuka (mengeluarkan darah) pada pelipis sebelah kiri, bengkak pada kepala bagian belakang dan mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Togo-Togo kemudian dirujuk kerumah sakit Lanto Dg. Pasewang.

Insiden penganiayaan terhadap dirinya yang merupakan Kepala Desa, tentu tidak menerimah dan menegaskan akan menempuh jalur hukum, di support keluarga dan beberapa pihak- pihak tergabung di dalam penyelenggara desa turut menegaskan jalur hukum demi Marwah Kepala Desa.

Diketahui kasus tersebut ditani penyidik Polsek Batang dan sementara melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi, mengumpulkan bukti bukti terkait dengan perkara dan sudah mengamankan pelaku. (*)

 

Pos terkait