Koramil Sukapura Hadiri Purnawiyata SMAN 1 Sukapura

PENJURU.ID | Probolinggo – Koramil Sukapura melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) di wilayah teritorial nya dengan menghadiri kegiatan purnawiyata SMAN 1 Sukapura tahun ajaran 2023-2024 , Kamis (23/5).

Bati Komsos Koramil 0820/08 Sukapura Pelda N Dodik H menyampaikan, ucapkan selamat kepada siswa-siswi yang lulus purnawiyata di tahun ajaran 2023/2024. Kami berharap agar siswa-siswi dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Saya berpesan agar semua yang diajarkan oleh bapak dan ibu guru betul-betul ditanamkan dalam hati dan dilaksanakan dengan sesanti ing ngarso sung tulodo ing madyo mangun karso tut wuri handayani.

“Tetap jaga nama baik SMA Negeri 1 Sukapura dimana pun dan sebagai apapun kalian nantinya ,” kata Pelda N Dodik H.

Ia menambahkan, saat ini tidak ada tempat yang aman dan nyaman dari bahaya yang mengancam anak. Di rumah sekalipun. Maka dari itu, saya minta tolong mari kita jadikan sekolah ini jadi tempat yang aman dan nyaman untuk anak.

Tak hanya itu, pria murah senyum ini menyampaikan kepada para orang tua, agar terus mengasah skill untuk berkomunikasi dengan anak-anaknya dalam rangka membina hubungan baik dengan anak.

“Parenting ini juga penting, bagaimana orang tua bisa mendapatkan wawasan bagaimana membina hubungan baik dengan anak karena orang tua masa kita dulu dan sekarang pola komunikasinya sudah berbeda,”ujarnya.

Lebih lanjut anggota yang gemar naik sepeda motor jadul tersebut berharap para orang tua agar terus mendampingi dan mengarahkan anak-anaknya sehingga mendapatkan lingkungan yang baik.

“Siapa yang tidak ingin anak-anaknya sukses, semua orang tua pasti ingin anak-anaknya lebih sukses dibanding orang tuanya, Saya titip anak-anak karena mereka adalah aset bangsa kita,”tuturnya.

(Prasojo)

Pos terkait