Pembenahan terus dilakukan, Taman di Kota Lubuk Basung semakin Indah

PENJURU.ID | Agam РPembenahan taman dan pohon di Lubuk Basung Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat sebagai ibukota Kabupaten Agam kiat di tingkatkan, Pemda  serius untuk menpercantik wilayah Agam, pepohonan yang tinggi dan kurang bagus dipotong, ruas jalan yang baru selesai dirapihkan  sudah diaspal hotmix dan dilengkapi trotoar dan dilengkapi dengan taman-taman bunga.

Dinas lingkungan hidup Kabupaten Agam selaku pihak berwenang dibidang pertamanan sesuai dengan tahapan mempercantik taman-taman yang ada.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Kebersihan Ir. Azwir, ditemui oleh para media dilapangan Sabtu (20/6/2020), menjelaskan, pohon pelindung yang sudah menjulang tinggi selalu dipangkas, tujuan pemangkasnya, selain untuk menghindari resiko tumbang dan menimbulkan bencana yang mungkin tetjadi, pemangkasan bertujuan meperendah tumbuhnya pohon, sehingga tunas baru yang tumbuh nanti tidak lagi terlalu tinggi seperti saat ini yang kita lihat.

Tunas baru yang tumbuh nanti juga ditatap rapi sedemikian rupa, tumbuhnya tunas baru dibentuk sedemikian rupa, sehingga tidak tumbuh terlalu menjulang tinggi, rimbun, dan beresiko. Sebelum dilakukan pemangkasan, muncul kekhawatiran pohon tumbang, atau patah dahan, sebab sebagian dahan pohon sudah mulai ada yang lapuk.

Memasuki New Normal Covid-19, Kota Lubuk Basung sudah mulai ramai kembali oleh para pengunjung tidak seperti semula, terutama seputar Gedung Olahraga di Padang Baru. Sabtu dan minggu, pagi dan sore, bila cuaca cerah warga mulai melakukan aktivitas olahraga dari anak anak sampai pada orang tua, dan memakai masker, tapi sebagian masih ada juga yang tidak dan pemda setempat selalu mengingatkan para pengunjung terutama lokaai pariwisata atau keramaian.

Begitu juga, warga lain yang ada urusan sudah banyak berdatangan kembali, terutama kekantor Dukcapil Kabupaten Agam mengurus sesuatu sesuai dengan kepentingan masing-masing. Dinas Lingkungan Hidup, khususnya bagian kebersihan selalu melakukan pengawasan dan berupaya agar kebersihan tetap terjaga, jelas Azwir.

(Anto)

Pos terkait