Satreskrim Polres Pamekasan Lakukan Pemeriksaan Atas Kasus Pencatutan Nama GMNI

  • Whatsapp

PENJURU. ID | Pamekasan – Dalam upaya mendalami kasus pencatutan nama Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) oleh 2 oknum mahasiswa di Pamekasan, Satreskrim Polres Pamekasan periksa saksi dalam kasus tersebut, Sabtu (17/7/21).

Furqon, selaku saksi sekaligus pelapor dalam kasus ini menghadiri Polres Pamekasan untuk dilakukan pemeriksaan atas kasus yang telah dilaporkan beberapa hari lalu kepada kedua orang terduga yang diduga melakukan pencatutan nama GMNI untuk kepentingan pribadi.

“Hari ini saya dipanggil oleh Reskrim polres Pamekasan untuk melakukan pemeriksaan sebagai saksi atas kasus pencatutan nama GMNI dan pencemaran nama baik organisasi yang diduga dilakukan oleh oknum yang bernama Saiful Bahri dan Siti Aisyah,” jelas Furqon saat dimintai keterangan.

Ia menambahkan, proses pemeriksaan berjalan lancar sekitar 3 jam di ruang Satrekrim Polres Pamekasan.

“Proses pemeriksaan berjalan dengan lancar yang berlangsung dari jam 13.00 –
16.30 WIB,” tambahnya.

Pemanggilan saksi ini dilakukan untuk proses pemeriksaan terkait kronologi kejadian tersebut. Pasalnya, kejadian ini merupakan tindakan yang merugikan dan menciderai GMNI Pamekasan secara organisasi. Seperti yang diketahui 2 oknum terlapor telah meminta sumbangan kepada Kapolres Pamekasan mengatasnamakan GMNI.

“Dalam proses pemeriksaan, penyidik menanyai beberapa hal yang berkaitan dengan kejadian kasus tersebut. Seperti kronologi, sebab akibat, dll,” ungkapnya.

Tidak hanya berupa kesaksian, Furqon juga menyerahkan barang bukti untuk menguatkan laporannya agar segera ditindaklanjuti.

“Tidak hanya itu, setelah pemeriksaan selesai kami juga menyerahkan barang bukti kepada pihak sana untuk mempertanggungjawabkan apa yang kami laporkan,” tutupnya.

Mmt

Pos terkait