Rumah reot, Anto berharap pemerintah peduli akan keadaannya

Kondisi penampakan rumah Anto

PENJURU.ID | Aceh Tamiang – Bangunan reot yang terlihat sedikit sisa untuk berteduh dari hujan dan panas terletak di Jalan Tambang, Dusun Beluh Betung, Kampung Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, Minggu (21/06/2020).

Ditemui di kediamannya, Feri Yulianto (40 tahun) bekerja buruh lepas, ditemani oleh istrinya Nuraini ( 35 tahun ), anak pertamanya Ibnu Nur Iman ( 13 tahun ) pelajar kelas 2 SMP negeri 2 Sungai Liput, Intan Kumalasari (10 tahun ) pelajar SD kelas 5 dan Hanan Maulana ( 2 tahun ), mengatakan,”rumah kami ini kalau datang hujan, sengnya pada bocor dan selalu mengalami banjir. Sampai saat ini kami belum pernah menerima bantuan dari pihak manapun,”jelasnya.

Kondisi rumah kediaman Feri Yulianto
Kondisi penampakan rumah Anto

“Kami enggak tahu, kenapa berbagai bantuan selalu hanya melintas didepan mata. Namun semua itu tetap harus disyukuri, karena kali ini Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) singgah dan mampir dikediaman kami.

“Inilah istana kami, besar harapan semoga Pemerintah, anggota DPR bisa membantu pembangunan gubuk reyot ini,” ungkap Anto dengan penuh harap.

Pantauan dilokasi rumah Feri Yulianto, bangunannya sudah mulai miring, sengnya penuh dengan lubang, dindingnya sudah banyak rusak, lantai rumahnya sudah tak berbentuk semen lagi. Rumahnya terlihat kumuh dan sangat memprihatinkan, bahkan para tetangganya mengatakan,”kami sangat khawatir jikalau hujan angin, terlihat bangunannya goyang,”jelas mereka penuh rasa iba.

Pos terkait