Pastikan Kamtibmas, Kapolda Banten Tinjau Polsek jajaran Polres Serang Kota dengan Bersepeda

PENJURU.ID | Serang – Guna memastikan kesiapan personel dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban di masyarakat serta memastikan kesiapan asianmenjelang Pilkada 2020 Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar bersama PJU Polda Banten kunjungi beberapa Polsek jajaran Polres Serang Kota sambil bersepeda, Sabtu (18/7/2020) pukul 08.00 Wib.

Polsek Pabuaran Polres Serang Kota menjadi lokasi pertama yang dikunjungi Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar dan Pju Polda Banten.

Di Polsek Pabuaran, Kapolda Banten beserta rombongan disambut langsung oleh Kapolsek Pabuaran AKP Yudha Hermawan dan langsung melihat kondisi di setiap ruangan.

Setelah selesai, Kapolda Banten beserta rombongan menuju ke Polsek Padarincang Polres Serang Kota. Kedatangannya disambut langsung oleh Kapolsek Padarincang AKP Undang Jumara.

Dalam kunjungannya ke Polsek Padarincang, Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melihat situasi Mapolsek dengan mengecek semua ruangan, termasuk ruang tahanan.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar kepada awak media menjelaskan bahwa kunjungannya ini untuk memastikan kesiapan personil dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polda Banten.

Kondisi Mapolsek sudah cukup bagus, untuk keamanan lebih ditingkatkan lagi, terlebih ruang tahanan. Pastikan jangan sampai ada tahanan yang bisa melarikan diri,” ungkap Fiandar.

Fiandar juga meminta kepada Bhabinkamtibmas untuk lebih dekat lagi dengan masyarakat dan pastikan masyarakat yang dipandang perlu mendapatkan bantuan harus diberikan dan berharap personel Polda Banten agar tetap menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Saya berharap untuk personel di lapangan, agar selalu menjaga kesehatan di tengah Pandemi Covid-19, kita harus tetap sehat. Karena peran Polri selalu di butuhkan di tengah-tengah masyarakat,” harapnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan bahwa Kapolda melakukan kunjungan kerja ke Polsek-polsek jajaran Polres Serang Kota untuk mengecek situasi dan kesiapan personil.

Kapolda Banten dan rombongan melakukan kunjungan kerja dan pengecekan ke Polsek Pabuaran, dan Polsek Padarincang,“ ujar Edy Sumardi.

 

(ANS)

Pos terkait