Mengenal Pengrajin Sepatu dan Sandal Di Kelurahan Tegal Munjul Purwakarta

  • Whatsapp

PENJURU NET,PURWAKARTA,-Berbekal dari pengalaman sebagai buruh pabrik sepatu,Sutirah (50) berusaha mandiri dengan memproduksi sepatu dan sendal di Home Industri sepatu Sasoku.yang ber alamat di kp Karajan Rt05/03 Kelurahan Tegal Munjul Kecamatana Purwakarta Kabupaten Purwakarta.

Bebagai model dan tipe sepatu dan sandal yang ia produksi tidak kalah dengan merek-merek yang ada di pasaran.

Usaha Home Industri Sasoku di rintis sejak tahun 2020,dengan bermodal kan seadanya ia memulai merintis usaha sesuai dengan keakhlianya membuat sepatu dan sandal dengan berbagi ukuran dan model.

” Dulu saya berkerja di sebuah pabrik sepatu yang ada di Purwakarta,berbekal dari pengalaman itu saya beranikan diri dengan membuat sepatu dan sandal di rumah ” Ujar Sutirah saat di sambangi oleh Penjuru Net di Home Industri miliknya,Rabu (01/12/2021).

Untuk saat ini Sutirah hanyah mampu memproduksi sesusai pesanan per orangan saja,sejak Pandemi Covid 19 melanda untuk pemesan berkurang drastis dan harga bahanpun sangat mahal.

” Di karnakan modal yang tidak memadai saya saat ini hanyah mampu memproduksi sesuai dengan pemesanan per orangan saja ” Kata Sutirah.

Harga yang di tawarkan Home Induatri Sasoku relatip terjangkau bagi kalangan apapun ” di sesuaikan dengan Model dan Tingakat kesulitan dalam pembuatan serta bahanya ” Ungkapnya.

Di akhir kunjungan Penjuru Net di Home Industrinya,ia ber keinginan dapat perhatian dari Pemerintaha Daerah Kabupaten Purwakarta baik Modal maupun pemasaranya.

” Mudah mudahan Pemerintah Daerah dapat memperhatikan kami pengrajin Sepatu dan Sandal baik Modal dan Pemasaranya “Ungakap Sutirah.

Sementara Kepala Kelurahan Tegal Munjul Kecamatan Purwakarta.Wahyudin mengatakan alhamdullilah di saat Pandemi Covid 19,di Kelurahan Tegal Munjul ada UMKM pembuatan sepatu dan sandal yang masih bisa bertahan.

“Sepatu hasil produksinya sangat bagus terbuat dari kulit sapi asli harganya sangat terjangkau” Ungkap Wahyudin yang sering di sapa Mantri.

“Kami juga mendukung UMKM atau pengrajin yang ada di Tegal Munjul, untuk bisa bersaing dalam segi pemasaran dan sebisa mungkin dapat membantu dalam permodalan” Ungkapnya.(Red)

Pos terkait