LSM Jakpro Bagikan Ribuan Takjil Gratis di Jalan Pantura Probolinggo

PENJURU.ID | Probolinggo – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Jaringan Aktivis Probolinggo (Jakpro) membagikan 1500 takjil gratis kepada warga yang melintas di jalan Pantura tepatnya di depan kantor pemerintah kabupaten Probolinggo Rabu 27/03/2024.

Pembagian 1500 takjil gratis yang dilakukan LSM Jakpro juga di hadiri tokoh muda kabupaten Probolinggo yang diketahui sebagai ketua DKC garda Bangsa Zainal Arifin.

Ketua LSM Jakpro Badrus Seman mengungkapkan,aksi bagi-bagi takjil gratis merupakan rangkaian agenda sosial LSM Jakpro pada bulan ramadhan.

“Bagi-bagi takjil yang dilakukan LSM Jakpro merupakan bentuk nyata keberadaan LSM Jakpro di kabupaten Probolinggo ini,selain keberadaan kita sebagai sosial kontrol,tapi LSM jakpro juga selalu aktif dalam kegiatan sosial yang berhubungan dengan kepedulian kepada masyarakat, ” Jelas Badrus.

Badrus mengatakan,kegiatan bagi-bagi takjil juga di hadiri tokoh muda yang diketahui juga selalu berperan aktif dalam beberapa kegiatan sosial selama ini di kabupaten Probolinggo yaitu saudara Zainal Arifin,menurut Badrus, Zainal Arifin belakangan ini jadi perbincangan warga kabupaten Probolinggo karena dirinya terpampang di baliho di 24 kecamatan se-kabupaten Probolinggo.

“Zainal Arifin belakangan ini menghebohkan warga kabupaten Probolinggo dengan terpasangnya Baliho dirinya sebagai calon bupati kabupaten Probolinggo,dan kegiatan bagi-bagi takjil yang kami lakukan dengan kehadiran dirinya cukup menyita perhatian masyarakat sekitar.bahkan ada warga bertanya kepada anggota kami,bukannya itu mas Arif yang mau nyalon bupati itu,” Terangnya.

Sementara sekjen LSM jakpro Purnomo menjelaskan,pembagian takjil gratis yang dilakukan LSM Jakpro merupakan implementasi untuk mendekatkan LSM Jakpro kepada masyarakat, menurut Purnomo LSM Jakpro adalah lembaga sosial yang mewajibkan anggotanya berjiwa sosial,salah satunya dibuktikan dengan antusias jajaran pengurus dan anggota LSM Jakpro dengan membagikan 1500 takjil.

“Selain kegiatan bagi-bagi takjil yang dilakukan kita pada bulan ramadhan,kami juga dari semenjak berdirinya LSM Jakpro selalu aktif dalam kegiatan sosial lainnya,salah satunya, memberikan santunan kepada masyarakat yang kurang mampu,bahkan insyaallah dalam Minggu ketiga pada bulan ramadhan kali ini,LSM Jakpro juga ada kegiatan memberikan santunan kepada kaum-kaum duafa,karena memang sudah jadi bagian dari rangkaian kegiatan sosial LSM Jakpro pada bulan ramadhan tahun ini,” ucapnya.

(Prasojo)

Pos terkait