Lewat SNA Initiative, Putri Wapres Bagikan Menu Kurban Siap Saji Untuk Isoman

  • Whatsapp

PENJURU.ID|Tangsel – Putri Wakil Presiden RI KH Maruf Amin, Siti Nur Azizah membagikan daging kurban Idul Adha 1442 H untuk ratusan warga yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman) akibat terkena wabah Covid 19 di wilayah Tangerang Selatan dan Jakarta. Uniknya daging tersebut tidak diberikan dalam kondisi mentah seperti biasanya, namun sudah diolah dalam bentuk menu kurban siap saji.

Pembagian daging kurban ini disalurkan melalui Yayasan Surya Nusantara Abadi (SNA Initiative), sebuah lembaga filantropi yang didirikan oleh Putri Wapres untuk mengurusi isu-isu kemanusiaan, sosial, ketahanan pangan, pengembangan desa, dan pembangunan berkelanjutan.

“Pembagian menu kurban siap saji ini bertujuan untuk meningkatkan gizi dan imunitas warga yang sedang menjalani isoman. Sengaja disajikan dalam bentuk yang sudah matang, supaya warga isoman lebih mudah mengkonsumsinya. Bila mereka mendapatkan asupan makanan berkualitas, diharapkan segera pulih kesehatannya. Bayangkan, bila mereka harus memasak dan belanja bumbu sendiri ke pasar atau warung, tentu saja berpotensi menulari pihak lain,” terang Siti Nur Azizah, Selasa (20/7/2021).

Didampingi Satgas Covid 19 RT 04/010 Cakung barat, Alip Purnomo selaku sekretaris SNA Initiative, melaksanakan teknis pembagian menu kurban yang telah disajikan dalam box berwarna biru tersebut kepada warga isoman di Rusun Griya Tipar Cakung (RGTC) Jakarta Timur dengan berjalan kaki keliling kompleks.

“RGTC dipilih sebagai salah satu spot pembagian selain Tangerang Selatan, karena di sini banyak warga yang terpapar virus Covid 19. Terdapat 56 warga dewasa dan 2 anak yang sedang melakukan isoman, serta beberapa keluarga sedang sakit lainnya. Kondisi memprihatinkan seperti ini perlu segera mendapatkan respon dan dukungan kita semua. Kegiatan seperti ini diharapkan bisa menginspirasi kembalinya semangat bertetangga dan bersaudara. Karena hanya dengan semangat bertetangga dan bersaudaralah, kita memiliki modal sosial yang kuat untuk bisa mengalahkan pandemi”, terang mantan aktivis ’98 dari Universitas Indonesia ini.

Perlu diketahui sebelumnya, Alip bersama warga Blok Cendana lainnya di RGTC telah mengambil prakarsa melalui program Dapur Covid “Cendana Berbagi” untuk memberikan dukungan moral kepada warga isoman secara lintas agama dan suku bangsa. Selain SNA Initiative yang berpartisipasi dalam program ini, tercatat Komunitas Kopi Politik (KoPol) juga telah menyumbang 3 kuintal beras sebagai cadangan pangan warga isoman selama badai pandemi gelombang kedua ini berlangsung.

(TA)

Pos terkait