Kuda Sang Jawara Asal Jeneponto Ini Dikontrak Fantastis ke Jakarta Perebutkan Kejurnas Piala Presiden 2022

PENJURU. ID | Jeneponto – Kuda sang jawara asal Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan ini, kembali mendapat kontrak ke DKI Jakarta dengan nilai fantastis Rp. 35.000.000,-

Kuda berbulu jragem ini diberi nama Pison Sion. Sebelumnya menyabet juara 1 kelas pemula C/D pada kejuaraan Jawa Timur Derby 2022.

Dengan usianya yang masih terbilang muda itu, Pison Sion mendapat kontrak ke DKI Jakarta untuk memperebutkan seri 1 Kejuaraan Nasional (Kejurnas) piala Presiden 2022 yang digelar di Gelanggang Pacuan Kuda Ki Ageng Astro Joyo, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur pada Sabtu 16 Juli 2022.

Pemilik kuda yang diketahui, M Irfan Kr. Makka selaku Onwer All-Attar Stable, rupanya salah satu anggota Polri yang bertugas di Kepolisian Polres Jeneponto, Polda Sulawesi Selatan.

Sapaan akrab Kr. Makka itu menyampaikan rasa bangganya pasca kemenangan Pison Sion di Kejuaraan Jatim Derby 2022 baru-baru ini. Kontrak tersebut merupakan bentuk apresiasi dari Pengprov D.K.I Jakarta terhadap pemilik kuda yang berprestasi.

Sekedar untuk diketahui, bahwa kuda yang bernama Pison Sion tersebut, selain menyabet juara 1 kelas pemula C/D pada kejuaraan Jawa Timur Derby tanggal 19 Juni 2022 juga ada beberapa prestasi yang pernah diraih diantaranya Juara 2 perdana Kelas C/D latber Jeneponto, Juara 3 kelas pemula C/D kejuaraan Sulawesi Derby 2022 di Sulbar,

Ia pun enggan menyebutkan identitasnya salah satu pengurus Pengprov Pordasi D.K.I Jakarta dimaksud yang menawarkan kontrak untuk persiapan seri 1 pada kejuaraan tersebut.

Berbagai masukan dari teman – teman yang lebih dulu terjun di dunia pacuan kuda menyarankan untuk menerima kontrak yang di tawarkan oleh Pengprov Pordasi D.K.I Jakarta, ” katanya.

“Harapan terbesar ke depan adalah bisa bertarung di event bergengsi sekelas Pekan Olahraga Nasional (PON).” harapnya, Minggu (26/6/2022).

Pewarta: Mail

Pos terkait