Koramil Maron Melakukan Pendampingan Dalam Program Pompanisasi Dan Pipanisasi

PENJURU.ID | Probolinggo –┬áKoramil 0820/21 Maron melakukan pendampingan dalam kegiatan pengeboran untuk program pipanisasi dalam rangka karya bakti di Desa Brumbungan Kidul, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo.

Anggota Koramil 0820/21 Maron, Serka Muhammad Ro’is mengatakan, program pompanisasi dan pipanisasi bertujuan untuk mendukung dan menunjang program ketahanan pangan (Hangpangan) baik dari pemerintah pusat, provinsi maupun daerah.

Sejumlah kegiatan rutin telah dilakukan oleh TNI untuk memberikan dorongan semangat dan motivasi kepada para petani desa binaan agar lebih giat dalam bekerja sehingga mendapatkan hasil yang baik dan maksimal.

“Tentunya selain untuk mensukseskan program ketahanan pangan, dengan hasil pertanian yang baik maka secara langsung juga dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan para petani sendiri,” kata Serka Muhammad Ro’is.

Lebih lanjut anggota berpostur tinggi tegap ini mengungkapkan, pendampingan oleh TNI kepada petani atau kelompok tani sudah menjadi tugas utama dalam mensukseskan program swasembada pangan guna meningkatkan hasil produksi pertanian.

Pendampingan dilakukan sejak pemilihan benih atau varietas yang cocok dengan kondisi geografi, penyiapan dan pengolahan lahan, masa penanaman, perawatan, pemupukan hingga saat panen.

Tentunya kami berharap dengan keterlibatan TNI dapat memotivasi semangat para petani agar mengolah lahan dengan baik serta tepat dan benar dalam pemeliharaan tanamannya.

“Produksi pertanian dapat meningkat sehingga dapat mendukung program ketahanan pangan (Hangpangan) yang menjadi program pemerintah,”tuturnya.

(PRASOJO)

Pos terkait