Hujan Guyur Kawasan Kecamatan Sukapura Dua Rumah Warga Desa Sariwani di Terjang Longsor

PENJURU.ID | Probolinggo – Beberapa Kawasan kecamatan Sukapura diguyur hujan deras, selama kurang lebih dua jam, sehingga mengakibatkan dua rumah warga desa Sariwani dusun 02 kertowani RT 03 terdampak longsor.

Untuk saat ini petugas dari unsur muspika kecamatan Sukapura, Tagana kecamatan Sukapura sudah berada di lokasi kejadian.

Dengan kejadian longsor yang menimpa dua rumah warga desa Sariwani, ada salah satu warga yang mengalami luka dan sudah di tangani UGD puskesmas Sukapura.

” Kejadian longsor kurang lebih sekitar jam 16.00 wib, memang tadi di wilayah kecamatan Sukapura hujan deras, sehingga mengakibatkan longsor yang menimpa 2 rumah warga di desa Sariwani, sementara ada satu korban luka¬† dan sudah ditangani oleh UGD puskesmas Sukapura, ” Terang anggota Tagana kecamatan Sukapura Antonius Sonata.

Dengan adanya laporan kejadian tersebut TNI Polri dan segenap unsur langsung menuju ke tempat kejadian.

” Saya berharap masyarakat di wilayah kecamatan Sukapura tetap waspada, karena sekarang potensi hujan cukup deras, ketika melintas di jalan yang bertebing untuk selalu waspada, dan ketika ada kejadian yang menonjol segera berkomunikasi berkoordinasi dengan pemerintah Desa, babinsa atau bhabinkamtibmas agar semua hal yang terjadi di lapangan bisa segera teratasi, ” Ucap camat Sukapura Saiful Hidayat.

Untuk saat ini semua petugas di lapangan masih terus berkomunikasi berkoordinasi agar segera bisa menangani dan mengevakuasi tentunya dengan evaluasi beberapa hal yang perlu di gunakan baik alat, material, non material.

” Kami terus mengevaluasi dan berkoordinasi agar semua proses evakuasi ataupun hal hal yang perlu dilakukan bisa berjalan lancar, terutama untuk memberikan semangat kepada masyarakat yang tertimpa musibah agar segera pulih dari trauma, ” Pungkas Babinsa koramil Sukapura, Serda Wahyudi.

Korban longsor luka di bagian kedua kaki yang sudah di tangani oleh UGD puskesmas Sukapura sudah bisa pulang dan tidak sampai rawat inap.

” Untuk rumah yang rusak di bagian pojok satu kamar tidur ambruk beruntung orangnya tidak ada di dalam, dan yang satu rumah lagi terkena rumpunan rumput gajah, rumah warga yang hancur milik Marsia semua peralatan rumah tangga hancur, sedangkan rumah sulasmi semua isi kamar tidur hanyut, kasur bantal selimut dan almari ambruk, kerugian masih masih di evaluasi, ” Ungkap sekretaris desa Sariwani Gundik Tinoto.

(Prasojo)

Pos terkait