Forkompimka Sukapura Sukseskan Program Operasi Pasar Bersubsidi 2024

PENJURU.ID | Probolinggo – Untuk meringankan beban masyarakat di bulan ramadhan mendekati lebaran idul fitri 2024 pemerintah kabupaten Probolinggo melalui dinas DKUPP, gelar operasi pasar bersubsidi.

Hari ini operasi pasar bersubsidi merupakan yang ke 8 berlangsung di wilayah kecamatan lumbang dan kecamatan sukapura. Kamis (21/03/2024)

Masyarakat kecamatan sukapura antusias untuk membeli sembako dengan harga yang relatif murah, dengan komoditi pangan yaitu beras 5 kg, gula 1kg dan minyak goreng kemasan 1 liter, senilai keseluruhan Rp. 83.000, delapan puluh tiga ribu rupiah.

” Program ini merupakan program baru kabupaten Probolinggo, kalau biasanya program operasi pasar murah, namun yang sekarang adalah program operasi pasar bersubsidi jadi harganya lebih murah, ini merupakan upaya pemerintah kabupaten Probolinggo untuk meringankan beban masyarakat di wilayah Kabupaten Probolinggo agar bisa berbelanja dengan harga murah untuk menopang kebutuhan pangan di bulan ramadhan menjelang lebaran Idul fitri 1445 Hijriyah tahun 2024,” Ucap Ridwan H, mewakili kadis DKUPP kabupaten Probolinggo.

Dengan membawa foto kopi KTP warga mendaftar serta mengisi kupon sesuai alamat dan nama sehingga pembelian bahan pangan bisa merata dan dirasakan oleh semua warga yang ada di kecamatan sukapura.

” Terimakasih kepada pemerintah kabupaten Probolinggo yang sudah memikirkan kami masyarakat di wilayah, syukur alhamdulillah dengan adanya operasi pasarĀ  bersubsidi sehingga bisa menopang kebutuhan pangan di bulan ramadhan, semoga nanti ada cara lagi seperti ini untuk meringankan beban belanja pangan masyarakat,” Terang Supik warga desa ngepung.

Program operasi pasar bersubsidi ini bergulir di awali dari 13 maret 2024 hingga nanti berakhir di tanggal 26 maret 2024 di seluruh wilayah kecamatan yang ada di kabupaten Probolinggo.

” Dengan adanya program operasi pasarĀ  bersubsidi tentunya sangat membantu kebutuhan pangan masyarakat di wilayah, sangat efektif karena berlangsung di wilayah, dengan KTP dan kupon sehingga kebutuhan pangan bisa merata tentunya dengan harga yang sangat murah dan terjangkau oleh masyarakat, ini merupakan upaya pemerintah kabupaten Probolinggo untuk menopang kebutuhan pangan masyarakat di bulan ramadhan 1445 Hijriyah dan tanggap inflasi 2024,” Pungkas camat sukapura Syaiful Hidayat.

(Prasojo)

Pos terkait