Karang Taruna Sayana Sukses Gelar Kontes Ayam Pelung di Hutan Kota Sayana

Kuningan- Bertempat di Hutan kota sayana, Desa Sayana, Kecamatan jalaksana, kab.kuningan, Jawa Barat. Komunitas Himpunan Peternak Penggemar Ayam Pelung Indonesia (HIPPAPI) kab Kuningan menggelar kontes Ayam Pelung.minggu,02/10/2022.

Wakil bupati Kuningan Ridho Suganda, S.H., M.Si juga turut hadir menyaksikan kontes ayam pelung yang di selengarakan di wisata hutan kota sayana, acara ini sangat bagus karena ini merupakan sebuah budaya yang turun temurun sehingga bisa menjadi ajang silaturahmi antar penggemar ayam pelung. Desa sayana ini sangat berpotensi memliki kekayaan alam yang sangat luar biasa, saya harap untuk masyarakat, pemuda pemudi, karang taruna agar bekerja sama dengan pemerintahan desa untuk terus ber inovasi dan ber keinginan untuk memajukan desa nya dengan menggali potensi yang ada,ujar nya.

 

Ketua panitia kontes Gugun Guntara, mengatakan kontes Ayam Pelung ini terlaksana berkat kerjasama antara HIPPAPI Kuningan dan karang taruna desa sayana dan diikuti sekitar 100 Ayam Pelung dari berbagai daerah, diantara nya dari wilayah Kuningan, Batang Jawa tengah, Cirebon Rajagaluh, Majalengka, Ciamis, dan tasikmalaya. Dalam acara ini juga kami menyelingkan pagelaran seni pencak silat dari paguron Pajajaran Nusantara dan live musik dangdut yang di isi oleh penampilan rindhy alumni bintang Pantura 6, ucap nya.

 

Lanjut ketua mengucapkan banyak terimakasih kepada wakil bupati kuningan M. ridho Suganda yang turut hadir menyaksikan kontes ini, terima kasih juga untuk pemerintahan desa, BPD, Babinsa, juga kepada peserta kontes dan juga kepada karang taruna desa sayana yang di ketuai oleh kang Eman. S, sehingga acara ini berjalan dengan sukses tanpa ekses.

Ia berharap kedepannya, HIPPAPI kuningan bisa menyelenggarakan kontes Ayam Pelung lebih besar lagi, sehingga warga kuningan dan sekitarnya bisa lebih mengenal Ayam Pelung.

“Dalam kontes ini, panitia menyediakan hadiah utama berupa piala dan piagam di tambah hadiah doorprize lainnya,” pungkasnya.

Menurut Ketua BPD sayana Saprudin mengatakan acara ini juga sekaligus memperkenal kan destinasi wisata yang berada di desa sayana, bahwa di wisata hutan kota sayana ini bisa untuk menggelar bebagai macam kegiatan acara dengan di fasilitasi ada nya kedai kopi dengan berbagai menu hidangan yang di butuhkan oleh pengunjung, ujar nya. (PADJAJARAN NUSANTARA)

Pos terkait