Kabar Hoaks Meninggalnya Pegulat Amerika Jhon Cena

  • Whatsapp
Jhon Cena Pegulat WWE

PENJURU.ID | Internasional – Beredar informasi di berbagai akun medsos, salah satunya Facebook, John Cena, pegulat profesional dikabarkan meninggal dunia.

Postingan Facebook bernama U Sai Marma Jack, membagikan beberapa foto John Cena dengan narasi foto bahwa John Cena meninggal dunia.

Penyebabnya karena kecelakaan mobil yang dialaminya. Dalam narasi foto tersebut juga disertakan ucapan turut berbela sungkawa atas meninggalnya John Cena.

Selain itu, foto-foto ada pula ucapan berbela sungkawa, foto tentang kegiatan sebelum prosesi pemakaman dilakukan yang dihadiri oleh banyak orang, salah satunya ialah Dwayne Johnson atau yang lebih dikenal dengan nama The Rock.

Lalu memuat pula foto John Cena yang sedang terbaring di rumah sakit. Hasil penelusuran, foto-foto tersebut bukanlah foto meningganya John Cena.

Dilansir dari TurnBackHoax.id foto-foto tersebut bukanlah foto yang berkaitan dengan meningganya John Cena.

Foto yang menerangkan kegiatan sebelum prosesi pemakaman yang dihadiri oleh Dwayne Johnson bukanlah foto terkait kematian John Cena, karena melansir dari akun Instagram pribadi Dwayne Johnson yaitu @therock.

Foto tersebut adalah hasil tangkapan layar dari video terkait proses pemakaman ayah dari Dwayne Johnson. Lalu terkait dengan foto yang menampilkan sejumlah orang yang duduk dan menghadiri prosesi pemakaman pula bukanlah sejumlah orang yang hadir atas meninggalnya John Cena.

Karena melansir dari apnews.com, foto tersebut ialah foto sejumlah orang dari Fox News Channel yang sedang menantikan pemakaman John Lewis pada tahun 2020 lalu.

Lalu terkait dengan foto oleh John Cena yang sedang terbaring di rumah sakit, melansir dari Youtube resmi WWE (World Wrestling Entertainment) dan melansir dari eonline.com, foto tersebut ialah foto terkait dengan keadaan John Cena setelah melakukan operasi terhadap benjolan besar yang ada di sikutnya pada tahun 2013 lalu.

Berdasarkan pada seluruh referensi, informasi meninggalnya John Cena masuk ke dalam kategori konten palsu.

Pos terkait