Diduga Nekat Curi Lemari Sekampunya, Inisial R di Jeneponto Resmi Dilapor ke Polisi

  • Whatsapp

PENJURU. ID | Jeneponto – Dihebohkan adanya dugaan pencurian barang berupa perabok rumah di Dusun Goyang, Desa Allu Tarowang, Kecamatan Tarowang beberapa waktu lalu.

Rumah dalam keadaan kosong ditinggal pergi pemiliknya yang merupakan tempat terjadinya tindak kejahatan dengan motif pencurian berupa lemari (bupek) milik Perp. Hj. Saniar (Korban) dan diketahui belakangan ini pelakunya merupakan satu kampungnya sendiri.

Kejadian tersebut belakangan ini belum ada titik terang, pasalnya pemilik rumah (korban) Perp. Hj. Saniar bersama suaminya diketahui masih berada di Pulau Kalimantan hingga laporan resminya ke Polisi terhambat beberapa hari sejak awal kejadian polaku melakukan aksinya.

Lantaran berada dikejauhan diluar provinsi, Perp. Hj. Saniar (korban) kemudian meminta anak bungsunya Perp. Lastri (24) tempat lahir di Dusun Goyang yang kebetulan tinggal di Mamuju Sulbar untuk pulang dan meloparkan kejadian tersebut kepihak yang berwajib (Sektor Batang).

Sebelumya kejadian tersebut diduga motifnya perampasan namun setelah pihak korban anak dari Hj. Saniar tiba di Jeneponto kemudian langsung melaporkan terduga pelaku Perp. Inisial R Seorang IRT ke KA SPK Polsek Batang dengan laporan kasus pencurian barang berupa perabok rumah (Lemari Bupek) milik orang tuanya yang merupakan peninggalang neneknya.

Hal ini diterangkan Perp. Lastri Binti H. Syarifuddin (24) tak lain adalah anak bungsu korban Perp.Hj Saniar dengan Berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/B/ 58  /1X/2021/Res Jeneponto/Sek Batang, pada Sabtu 18 September 2021 Sekitar Pukul 13.00 Wita.

Bahwa benar telah terjadi tindak pidana pencurian yang dilakukan oleh Perp. Inisial R berteman terhadap barang berupa lemari bupet milik pelapor dengan terlapor Perp. Inisial R berteman terlebih dahulu memasuki rumah pelapor tanpa izin dan pemberitahuan kepada korban sebagai pemilik barang.

Sat Reskrim Polsek Batang, Briptu Chaerul. B membenarkan adanya kejadian dugaan pencurian barang berupa perabok (Lemari Bupek) milik Perp. Hj. Saniar (korban) di dusun goyang desa allu tarowang setelah menerima laporan dari anak korban yang bernama Perp. Lastri.

“Benar adanya laporan dugaan pencurian berupa barang lemari (bupek) di dusun goyang desa allu tarowang dan sudah kami periksa korban kemarin.” beber Briptu Chaerul. B melalui Chattingan Via Whatsapp dan Sambungan telepon seluler miliknya

sudah ada Laporan Polisinya.” benar Aipda Haskary melalui Chattingan Via Whatsapp miliknya kepada Wartawan Penjuru.id, Senin (20/09/2021) sekitar pukul 10.15 Wita.

Dari keterangan pelapor melalui Laporan Polisinya diketahui harga dari barang yang dicuri tersebut diperkirakan sekitar Rp. 3.200.000 (tiga juta dua ratus ribu rupiah).

Akibat kejadian tersebut, korban merasa keberatan dan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwenang.

Penulis: Mail

Pos terkait