Dandim Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto Hadiri Festival Santri

PENJURU.ID | Probolinggo – Komandan Kodim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto bersama jajaran forum kordinasi pimpinan daerah Kota Probolinggo menghadiri gelaran festival semarak santri di alun-alun Kota Probolinggo, Selasa malam (24/10).

Informasi menyebutkan festival tersebut digelar dalam rangka menyemarakan peringatan hari santri nasional ke 9 tahun 2023 sekaligus untuk memberikan kejutan kepada publik bahwa para santri bisa memproduksi berbagai macam prodak.

Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto mengatakan santri harus aktif memberi kontribusi dalam memajukan negeri serta berjuang di era transformasi digital. ‚ÄúPara santri harus terus berjuang membangun kejayaan negeri dengan semangat jihad intelektual di era transformasi digital sebarkan kebaikan dan prestasi-prestasi kita,” kata Letkol Arm Heri Budiasto.

Dandim menambahkan bahwa pesantren hari ini sudah berbeda, bukan hanya menjadi pemimpin agama dan ulama di tengah-tengah kita semua.
Pesantren hari ini sudah bisa melahirkan wirausahawan dan entrepreneur muda yang mampu bersaing di tengah ekonomi global.

“Mari terus bangun dan asah pengetahuan dan keterampilan dalam ber-enterpreneur dan berwirausaha agar para santri ini menjadi santri-santri yang memiliki kemandirian dan kedigdayaan di dalam memberikan hikmahnya kepada umat, bangsa dan negara,”ujarnya.

Perwira abituren tahun 2002 ini mengungkapkan
target gelaran festival semarak santri ini adalah para santripreneur dapat meningkatkan nilai transaksi dan memahami regulasi penjualan, mulai perijinan hingga pemasaran di ranah online maupun offline.

“Saya berharap event ini menjadi simbol kebangkitan santri dan perekonomian di lingkungan pesantren serta santripreneur lebih maksimal dalam menjalankan usahanya,”tuturnya.

(Prasojo)

Pos terkait