Ajarkan Peduli Kebersihan Sejak Dini Babinsa Ajak Murid SD Kerja Bakti

PENJURU.ID | Probolinggo – Salah satu wujud kebersamaan dan cinta akan kebersihan lingkungan, Serda Rohim Dan Serda Suwardi Babinsa Koramil 0820/ 01 Kanigaran Melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan sekolah di SDN Triwung Kidul 3, Sabtu (2/12).

Menurut Serda Suwardi kegiatan kerja bakti adalah sebagai wujud peduli lingkungan dan mengajarkan siswa untuk selalu menjaga kebersihan serta dapat mengambil manfaat yang positif, sebagai wahana edukasi bagi anak – anak untuk berperan aktifnya dalam menjaga kebersihan lIngkungan

“ Hari ini saya bersama ibu bapak guru dan Siswa siswi SDN Triwung Kidul 3 melaksanakan gotong-royong sebagai bentuk jalinan komunikasi, keakraban yang baik kepada pihak sekolah, serta membiasakan anak-anak sejak dini untuk cinta kebersihan dan keindahan lingkungan di sekolah “, terang Suwardi.

Kerja bakti yang dilakukan untuk membersihkan rumput -rumput liar dan sampah yang berserakan, baik dedaunan, plastik dan lainnya. Sampah dikumpulkan dan selanjutnya dibakar.

Dengan menggalakkan kegiatan Kerja bakti, akan tetap menjaga nilai-nilai luhur bangsa, hal itu untuk menjaga kerukunan dan kerjasama antar sesama.tutur Suwardi..

“Kami akan selalu berupaya untuk menanamkan semangat gotong royong kepada pelajar, karena hal itu merupakan budaya bangsa yang berdampak sangat positif,” tutup Suwardi.

(Prasojo)

Pos terkait