Warga Binaan Sukses Budidaya Melon, Sertu Rokip Datangi Lokasi

PENJURU.ID | Probolinggo – Babinsa Tigasan Wetan, Koramil 0820/ 03 Leces Kodim 0820/Probolinggo Sertu Rokip mendampingi salah satu petani di wilayah binaanya untuk panen melon yang berlokasi dusun Krajan DesaTigasan Wetan Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo, Sabtu (20/1).

Kegiatan panen melon yang berlangsung di lahan seluas 1 Ha yang ditanami melon varian super milik bapak Imam (49) ini dilakukan secara manual dengan bantuan tenaga buruh tani setempat dan kerabat.

Menurut Sertu Rokip, panen jagung di lahan seluas 1 Ha tersebut, diprediksikan mampu mencapai 15 – 20 ton yang nntinya akan di panen secara bertahap. Namun tentunya untuk hasil pastinya menunggu proses panen selesai ucapnya.

Sementara itu, pemilik kebun melon bapak Imam (49) merasa senang dengan kehadiran Babinsa di lokasi kebun melon miliknya. dirinya sangat bersyukur karena meski memasuki musim penghujan namun buah melon yang dikelolanya bisa dipanen dan hasilnya cukup baik.

Sertu Rokip mengungkapkan, aktivitas pendampingan yang dilakukanya merupakan bagian dari upaya khusus ketahanan pangan guna membantu petani mewujudkan swasembada pangan di wilayah tanggung jawab teritorialnya.

“Pendampingan yang dilakukan yang saya lakukan ini tidak hanya saat panen, namun sudah berlangsung mulai pendistribusian benih dan pupuk, pengolahan lahan, penyemaian, masa tanam, dan masa perawatan,” ungkapnya.

(Prasojo)

Pos terkait