Sukseskan Pemilu 2024 Koramil Wonomerto Kawal Dan Dampingi Rakor Persiapan Logistik

PENJURU.ID | Probolinggo – Koramil 0820/07 Wonomerto mengawal dan mendampingi kegiatan rapat kordinasi (Rakor) persiapan logistik Pemilu serentak tahun 2024 di aula pendopo Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo, Minggu (7/1).

Selain jajaran forum kordinasi pimpinan kecamatan, hadir dalam momentum tersebut seluruh kepala desa sekecamatan Wonomerto, jajaran pihak penyelegara pemilu mulai tingkat desa sehingga kecamatan sekaligus pihak pengawas.

Batituud Koramil 0820/07 Wonomerto Serma Samheri Hariyanto mengatakan, rakor ini untuk mengetahui kebutuhan maupun kekurangan logistik serta menyatukan persepsi dalam pendistribusian logistik Pemilu dari gudang KPU sampai ke TPS nantinya bisa berjalan dengan aman dan kondusif.

“Pemerintah daerah siap untuk memberikan bantuan baik sarana dan fasilitas serta melaksanakan sosialisasi tentang persiapan pemilu dalam memberikan penguatan penguatan agar kegiatan distribusi logistik Pemilu dapat berjalan dengan baik,” kata Serma Samheri Hariyanto.

Ia menambahkan, dalam distribusi logistik Pemilu kami siap melakukan pengamanan dan pengawalan logistik dengan bersinergi dengan TNI dan instansi terkait lainnya. Terkait distribusi logistik, hal ini sudah kami siapkan, baik dari sisi pengamanan dan pengawalan logistik sampai ke tempat tujuan.

Artinya dalam hal ini kami siap mengawal dan mengamankan tahapan pendistribusian logistik Pemilu agar dalam pengelolaan logistik Pemilu Tahun 2024 dapat terencana dan tepat sesuai kebutuhan sehingga pelaksanaan Pemilu tahun 2024 dapat terselenggara dengan baik.

“Pelaksanaan tahapan Pemilu tahun 2024 memiliki potensi tingkat kerawanan untuk itu perlu sinergitasi dan soliditas TNI-Polri dan seluruh stakeholder terkait dengan pemerintah pusat ataupun daerah, guna suksesnya Pemilu tahun 2024,” tuturnya.

(Prasojo)

Pos terkait